Sahabat Semarang mengalahkan Flying Wheel Makassar 67-41

id Srikandi Cup,sahabat semarang, flying wheel

Sahabat Semarang mengalahkan Flying Wheel Makassar 67-41

Pertandingan basket Srikandi Cup 2019 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Yogyakarta (ANTARA) - Tim basket Sahabat Semarang mampu mengalahkan tim Flying Wheel Makassar dengan skor 67-41 pada pertandingan penyisihan Pool A Srikandi Cup di Gedung Olahraga Ki Bagoes Hadikoesoemo, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Selasa.

Kemenangan Sahabat Semarang itu tidak lepas dari penampilan gemilang Dyah Lestari selama pertandingan, pemain jebolan timnas putri Indonesia di Asian Games kemarin sukses mencetak 17 angka, 10 rebound (double-double) dan turut membuat lima assist dan satu steal.

Selain Dyah, dua pemain Sahabat lainnya Ratnani Ayu Pertiwi dan Sofiana Widiastuti turut menorehkan dua digit poin bagi timnya, yaitu Ratnani (14), Sofiana (12).

Sedangkan, dua pemain Flying Wheel Makassar yaitu Azizah Abas dan kapten tim Vivit Dian Ariyani sama-sama menghasilkan delapan angka, poin terbanyak untuk timnya.

Ratnani Ayu Pertiwi dan Dyah Lestari pada babak pertama dapat membawa kemenangan sementara timnya di dua kuarter awal dengan 16-11, 29-15. Dari angka itu Ratnani menyumbang delapan angka dan Dyah enam angka.

Menutup babak pertama, anak-anak Semarang tersebut berhasil mengemas total 25 rebound, enam assist, tujuh steal. Sementara tim Flying Wheel Makassar membuat 21 rebound, empat assist, lima steal.

Pada setengah babak kedua, Sahabat Semarang kembali menambah angka dengan mencetak 18 poin tambahan, enam poin di antaranya dari Dyah Lestari, sedangkan Flying Wheel Makassar hanya menambah 11 angka sehingga skor 47-26.

Tidak berhenti di situ, Sahabat Semarang akhirnya menuntaskan perlawanan dengam Flying Makassar di kuarter pamungkas dengan mengoleksi poin demi poin hingga skor akhir menjadi 67-41.

Dengan kemenangan ini, Sahabat Semarang akan melawan tim Merpati Bali pada pertandingan yang akan diselenggarakan di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo UII Yogyakarta pada Rabu.

Adapun tim basket Sahabat Semarang dengan pelatih Xaverius Wiwid menurunkan Dyah Lestari, Ratnani Ayu Pertiwi, Egi Miftakhul Jannah, Eilyn Serelia Widodo dan kapten tim mereka Yuni Anggraeni.

Sementara Flying Wheel Makassar yang dilatih Eddy Winarso memainkan Jumriah HL, Vivit Dian Arini Virza Rozaku, Ummil Asmi serta Siti Fatimah.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar