Pegolf Koepka mencetak rekor 63 pukulan di PA Championship

id Koepka,PGA Championship,PGATour

Pegolf Koepka mencetak rekor 63 pukulan di PA Championship

ilustrasi (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Pegolf AS Brooks Koepka mencetak rekor lapangan di turnamen PA Championship dengan catatan 63 pukulan atau 7 di bawah par pada permainan putaran pertama di lapangan Hitam di lapangan Hitam di Bethpage State-Park di Fermingdale, New York, AS, Kamis waktu setempat.

Catatan itu sekaligus menjadikan Koepka memimpin satu pukulan atas pegolf Selandia Baru Danny Lee yang mencatat 64 pukulan atau 6 di bawah par, demikian seperti dilansir situs PGATour.

Koepka selama ini telah memenangi tiga dari tujuh turnamen utama terakhirnya yang dia ikuti, dan dia berpeluang untuk meraih kemenangan keempat dan sekaligus menjadi yang pertama dengan prestasi itu sejak Tiger Woods memenangi empat turnamen utama pada dekade musim 2005 dan 2006.

Sementara itu Tiger woods bermain cukup terpuruk di putaran pertama PGA Champion dengan berada di posisi bersama ke-15 setelah hanya mencatat 72 pukulan atau 2 di atas par, padahal pada turnamen utama Masters bulan lalu, Woods mengalahkan Koepka satu pukulan.

"Dia bermain sangat bagus, maksud saya, dia hari ini kurang bagus pada pukulan tee tapi berakhir dengan posisi bola yang bagus, dan saya pikir itu skor paling tinggi yang dia buat hari ini," kata Woods.

"Dia beberapa kali mampu menutup kekurangan dia dengan pukulan putt, dan itu bisa menjadi lebih mudah," tambahnya.

Koepka yang berusia 29 tahun dalam enam putaran terakhir di PGA Championship mampu mencatat pukulan 60 an - termasuk dua skor 63, dan menjadi orang pertama yang bisa mencetak skor 63 dua kali selama sejarah 101 tahun kejuaraan.

Dengan rekor itu dia bergabung dengan Greg Norman dan Vijay Singh sebagai dua pegolf yang mampu mencatat 63 pukulan di kejuaraan utama. Norman dan Koepka juga mencatat 63 pukulan di turnamen The Players.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024