17 tewas dalam kecelakaan kapal di Sumenep

id Kapal Tenggelam Sumenep, Kecelakaan Kapal Sumenep,KM Arim Jaya

17 tewas dalam kecelakaan kapal di Sumenep

Penumpang KM Arim Jaya yang selamat menjalani perawatan di Puskesmas Dungkek, Sumenep, Madura. (HO BPBD Sumenep)

Sumenep (ANTARA) - Jumlah korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan Kapal Motor Arim Jaya di sekitar perairan Giliyang, Sumenep, Jawa Timur, tercatat 17 orang menurut data kepolisian setempat, Selasa.

"Jumlah ini termasuk dua orang yang sudah diketahui meninggal dunia pada hari H kejadian kemarin," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

"Ini merupakan data terbaru tim lapangan hingga sekitar pukul 11.00 WIB tadi," Widiarti menjelaskan.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan jumlah korban yang meninggal dunia dalam musibah tenggelamnya kapal tersebut 15 orang.

Barung mengatakan penumpang Kapal Motor Arim Jaya menurut informasi 50 orang lebih, 39 di antaranya yang selamat.

Sementara menurut data Humas Polres Sumenep, penumpang kapal itu total 61 orang dan dari jumlah tersebut 39 orang di antaranya selamat, 17 orang meninggal dunia dan lima orang masih dinyatakan hilang.

Hingga Selasa siang, tim gabungan yang meliputi personel Basarnas, Polair, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan nelayan setempat masih mencari lima penumpang kapal yang belum ditemukan.

KM Arim Jaya diketahui berangkat dari Pulau Guwa Guwa, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Senin (17/6) sekitar pukul 07.00 WIB pagi menuju Pelabuhan Kalianget, Sumenep. Kapal kayu berukuran tiga GT itu dilaporkan terguling setelah kena hantaman ombak.

Baca juga: SAR Gunung Kidul temukan korban tenggelam di Pantai Sanglen
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar