Empat pimpinan DPRD Sleman dilantik

id DPRD Sleman,Pelantikan Pimpinan DPRD Sleman,Bupati Sleman,antaranews.com

Empat pimpinan DPRD Sleman dilantik

Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan ucapan selamat kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Sleman terpilih setelah acara pengambilan sumpah. Foto/HO/Humas Sleman

Sleman (ANTARA) - Empat pimpinan DPRD Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta masa bakti 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Lantai 3 Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Senin.

Keempat pimpinan DPRD Sleman tersebut yaitu Haris Sugiharta sebagai Ketua DPRD Sleman dan tiga pimpinan lainnya yang menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Sleman yaitu Arif Kurniawan, Sukaptana, dan Tri Nugroho.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Sleman ini dipandu Ketua Pengadilan Negeri Sleman Anas Mustaqim yang dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur kepada pimpinan DPRD terlantik dan disaksikan secara langsung oleh seluruh anggota DPRD Sleman masa jabatan 2019-2024 serta disaksikan langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah bagi pimpinan DPRD Kabupaten Sleman tidak hanya sebatas simbolik dan ritual belaka saat pelantikan.

"Lebih dari itu sumpah memiliki makna yang sangat dalam. Sumpah pertanggungjawabannya tidak hanya kepada manusia tetapi kepada Allah SWT," katanya.

Ia mengatakan bahwa oemerintah daerah dan DPRD harus memiliki sinergitas hubungan kemitraan yang baik yaitu dalam membuat kebijakan daerah untuk melaksanakan otonomi daerah sesuai dengan fungsi masing-masing.

Selain itu, Sri Purnomo juga menghimbau kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Sleman untuk menunaikan kewajiban-kewajibannya yang telah diatur dengan ketentuan yang berlaku.

Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta mengatakan, setelah pelantikan Pimpinan DPRD Sleman akan segera melengkapi pembentukan alat kelengkapan DPRD.

"Kami berharap pembentukan alat kelengkapan DPRD yang terdiri atas komisi-komisi, Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, dan Badan Kehormatan segera selesai pada hari ini sehingga alat kelengkapan DPRD dapat segera melaksanakan tugasnya," katanya.

Haris Sugiharta mengajak seluruh anggota DPRD Kabupaten Sleman untuk menunjukan kinerja yang baik sebagai pengemban amanat rakyat Kabupaten Sleman.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar