Alexander Zverev melaju ke babak kedua China Open

id alexander zverev,china open,karen khachanov,andrey rublev

Alexander Zverev melaju ke babak kedua China Open

Petenis Jerman Alexander Zverev mengembalikan bola ke arah petenis Amerika Serikat Frances Tiafoe di babak kedua pertandingan pada hari keempat turnamen tenis US Open 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center di Flushing, New York, Amerika Serikat, Kamis (29/8/2019). (USA TODAY Sports/Jerry Lai)

Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan kedua asal Jerman Alexander Zverev membawa penampilan bagusnya pada turnamen Laver Cup pekan lalu ke China Open di Beijing, Senin, saat dia melangkah ke babak kedua setelah meraih kemenangan 6-3, 6-2 atas Frances Tiafoe.

Zverev, yang menjuarai Laver Cup bagi Team Europe dalam pertandingan final pekan lalu, melepaskan 10 ace dan memenangi 78 persen poin servis pertamanya dalam pertandingan babak pertama tersebut.

Seperti dilaporkan Reuters, Zverev juga mencuri angka servis lawannya yang asal Amerika Serikat itu tiga kali untuk memenangi pertandingan dalam waktu 70 menit.



Meskipun Zverev melakukan tiga double fault, dia tidak pernah kehilangan angka servisnya sendiri dalam pertandingan tersebut, saat Tiafoe gagal mengonversi satu kesempatan break point.

Pada pertandingan lain, unggulan keempat asal Rusia Karen Khachanov juga maju ke babak berikutnya setelah berhasil lolos dari tiga set point pada tiebreak set kedua untuk menundukkan petenis kualifikasi asal Uruguay Pablo Cuevas 6-2, 7-6(7).

Andrey Rublev juga meraih kemenangan dua set langsung, mengalahkan semifinalis US Open Grigor Dimitrov 6-2, 7-5. Petenis Rusia itu mencuri angka servis Dimitrov dua kali pada setiap set untuk maju ke babak berikutnya setelah bertanding selama 75 menit.

Pertandingan Jeremy Chardy melawan petenis Italia Marco Cecchinato berlangsung lama, petenis Prancis itu yang akhirnya tampil sebagai pemenang dengan skor 6-7(7) 6-3 7-6(4) setelah bermain selama dua jam, 21 menit.

Petenis unggulan teratas Dominic Thiem akan mulai beraksi pada Selasa saat dia menghadapi petenis veteran asal Prancis Richard Gasquet, sementara petenis non-unggulan Andy Murray menghadapi petenis Italia Matteo Berrettini.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024