Main bareng di Indonesia Masters, pasangan Owi/Apriyani masih penyesuaian

id tontowi ahmad,apriyani rahayu,indonesia masters,bulutangkis,badminton

Main bareng di Indonesia Masters, pasangan Owi/Apriyani masih penyesuaian

Pasangan teranyar di sektor ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu lolos ke babak utama Indonesia Masters 2020 setelah menundukkan wakil Thailand Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 21-16, 21-17 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa. (ANTARA/Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Ganda ampuran anyar Indonesia Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu mengaku masih melakukan penyesuaian gaya atau pola permainan masing-masing, walaupun sudah tampil bersama pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2020.

Pada laga kualifikasi Selasa (14/1) di Istora Senayan, Jakarta, Owi dan Apriyani menaklukkan ganda campuran Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran 21-16, 21-17 untuk maju ke babak utama.

"Saya masih menyesuaikan sama gaya permainan Mas Owi. Ternyata beda banget, antara main di ganda putri dengan ganda campuran. Saya harus belajar bagaimana supaya kita bisa sama-sama bermain dengan enak, luwes," kata Apriyani di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Atlet putri berusia 21 tahun itu mengaku sebelumnya hanya pernah melakukan satu sesi latihan bersama Owi, tepatnya setelah liburan Natal 2019 lalu.



Kendati demikian, Apriyani puas dengan debutnya dalam sektor ganda campuran bersama Owi.

"Jadi sebetulnya kami secara mendadak disuruh main di Indonesia Masters, baru pagi tadi jam 10.00 WIB. Tidak ada persiapan apa-apa. Latihan pun hanya pernah kami lakukan sekali, sehabis Natal. Tapi, intinya saya puas dengan pertandingan hari ini. Semoga kedepannya terus membaik," kata Apriyani.

Owi sendiri juga puas pada debutnya bersama Apriyani. Keduanya bertekad terus meningkatkan kualitas permainan sekaligus kekompakan serta komunikasi di lapangan.

"Tadi memang kami dikabari secara mendadak. Makanya saya masih agak canggung, beradaptasi dan belajar sedikit-sedikit supaya bisa klop dengan permainan Apriyani. Kami tidak memikirkan menang atau kalah, yang penting bermain yang terbaik," tutur Owi.



Kemenangan pada babak kualifikasi membuat Owi menaruh harapan besar meraih hasil lebih baik pada turnamen-turnamen selanjutnya, bahkan hingga Olimpiade 2020.

"Saya tertarik untuk mencoba bermain bersama Apriyani karena dia pernah jadi juara di ganda putri dan permainannya secara individu juga bagus, makanya saya percaya sama dia. Di Indonesia Masters ini, kami bermain santai saja, lepas. Tapi kalau nanti masuk Olimpiade, kami ingin maksimal," ungkap Owi.

Apriyani adalah pemain ganda putri yang biasanya berpasangan dengan Greysia Polii. Sedangkan Owi, setelah berpasangan dengan Liliyana Natsir, pernah dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow.
 

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar