Navicula konser virtual "A Tribute to Local Inspiration"

id Navicula,Indie

Navicula konser virtual "A Tribute to Local Inspiration"

Poster konser Navicula "A Tribute to Local Inspiration". (HO)

Jakarta (ANTARA) - Navicula akan menggelar konser virtual bertajuk "A Tribute to Local Inspiration" yang akan disiarkan langsung melalui akun YouTube Navicula Musik pada 11 Juli 2020 pukul 20.00 WIB.

Dalam siaran persnya, Jumat, konser "A Tribute to Local Inspiration" merupakan persembahan dari Navicula bagi band-band era 1990an yang menjadi inspirasi dalam bermusik.

Ide konser ini datang ketika Gede Robi membongkar koleksi kasetnya. Dia menemukan ada banyak sekali band dan musisi yang telah mempengaruhi musik Navicula sejak awal berdiri di tahun 1996.

Band-band seperti, Koil, Kubik, Cherry Bombshell, Pas Band, Nugie, Plastik, Superman is Dead, LFM, dan masih banyak lainnya diakuinya telah memberi pengaruh bagi Navicula dan industri musik Tanah Air itu sendiri.



Gede Robi kemudian mulai tertarik dengan istilah indie, atau independent, yang saat itu telah dipopulerkan oleh Pas Band yang. Robi juga mengenang ketika melewati melankolia masa ABG bersama dengan lirik lagu Matel dari Kubik.

Tak ketinggalan momen kerika Navicula, bersama-sama meniti karir dari nol dan ikut serta sejak awal mendirikan dan membesarkan skena musik indie di Bali, bersama Superman is Dead. Dalam konser itu, Navicula akan membawakan ulang lagu-lagu dari band-band tersebut.

Setelah berlangsungnya konser "A Tribute To Local Inspiration" rencananya juga akan diadakan perilisan album fisik yang berisikan delapan track kolaborasi dengan para idola dari Navicula.

Hasil penjualan album itu akan didedikasikan untuk proyek kolaborasi bersama dengan para pengrajin arak di Bali untuk bisa tetap memproduksi bahan baku hand sanitizer yang akan disalurkan ke seluruh fasilitas pelayanan medis dan masyarakat yang membutuhkan.