"Map of the Soul: 7" BTS jadi album terlaris di Korea Selatan

id Rekor dunia BTS

"Map of the Soul: 7" BTS jadi album terlaris di Korea Selatan

Grup idola K-pop BTS. ANTARA/Instagram.com/bighit_ent

Map of the Soul: 7" juga dilaporkan terjual 2,65 juta keping dalam 6 jam pertama sejak peluncurannya.
Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangtan Seonyondan (BTS) kembali memecahkan rekor dunia (Guinness World Records), kali ini untuk kategori album terlaris (Korea Selatan) melalui "Map of the Soul: 7".

Album studio grup yang dirilis pada bulan Februari ini menggantikan rekor album mereka sebelumnya "Map of the Soul: Persona" dengan catatan penjualan 4.265.617 keping pada bulan Juni 2020.

Capaian ini menjadikan album BTS sebagai yang terlaris sejauh ini di Korea Selatan, seperti dikutip dari laman resmi Guinness World Records, Jumat.

Baca juga: George Clooney dan Amal sumbang 100 ribu dolar untuk Lebanon

"Map of the Soul: 7" juga dilaporkan terjual 2,65 juta keping dalam 6 jam pertama sejak peluncurannya.

Album ini bahkan mendarat di puncak tangga lagu di Korea Selatan, sekaligus nomor satu di Billboard 200 dan tangga lagu album resmi Inggris.

Baca juga: Bupati Bantul apresiasi gerak cepat tim pencarian korban tenggelam

Sebelumnya, BTS mencetak rekor dunia untuk beberapa kategori, antara lain: streaming langsung konser musik Bang Bang Con: The Live, musisi K-pop pertama yang menduduki nomor satu di tangga album Amerika Serikat.

Rekor lainnya, keterlibatan terbanyak di Twitter, dan total penayangan video di YouTube untuk single "Boy Wiv Luv" dan "IDOL".

Penggemar BTS yang dikenal sebagai ARMY juga membantu mencetak rekor pada Maret 2019 untuk tagar yang paling banyak digunakan dalam 24 jam, berkontribusi pada #TwitterBestFandom yang di-tweet 60.055.339 kali.

BTS juga hanya membutuhkan waktu tiga jam 31 menit untuk mendapatkan pengikut sebanyak tujuh digit di aplikasi media sosial TikTok, mencatatkan rekor waktu tercepat untuk mencapai satu juta pengikut di TikTok.

####################
https://www.guinnessworldrecords.com/amp/news/2020/8/bts-smash-record-for-best-selling-album-in-south-korea-with-map-of-the-soul-7-625912?__twitter_impression=true
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024