Cal Crutchlow dinyatakan tidak fit untuk GP San Marino

id motogp,cal crutchlow,gp san marino

Cal Crutchlow dinyatakan tidak fit untuk GP San Marino

Pebalap tim LCR Honda Castrol Cal Crutchlow (Twitter.com/MotoGP)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim LCR Honda Cal Crutchlow dinyatakan tidak fit untuk mengikuti Grand Prix San Marino menyusul hasil tes medis di Misano, Sabtu pagi.

Pebalap asal Britania itu awal pekan ini menjalani operasi lengan, namun komplikasi dari operasi itu menyebabkan sang pebalap tidak mampu meneruskan aksinya di balapan seri keenam musim 2020 itu.

Bukan start musim yang mulus bagi pemenang tiga grand prix itu setelah ia harus menjalani operasi skafoid karena terjatuh di sesi pemanasan Grand Prix Spanyol.



Crutchlow berkomitmen untuk tampil akhir pekan ini, namun penimbunan cairan di lengannya, dampak dari operasi, telah memaksanya untuk mundur.

"Seperti yang kalian ketahui bedah di lengan kanannya dan ada produksi cairan yang banyak di dalam lengannya yang cukup tidak umum, sayangnya," kata manajer tim Lucio Cecchinello seperti dikutip laman resmi MotoGP.

"Ada resiko serius dari infeksi jadi Dr. Charte mengunjunginya pagi ini dan dia menyatakan Cal tidak fit dan kita, tentunya, harus memahami situasi tersebut.

"Hal terpenting adalah Cal bisa pulih dan kembali segera mungkin."
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024