Tes usap negatif, Dino Patti Djalal sembuh dari COVID-19

id Dino Patti Djalal,Dino sembuh,COVID-19,negatif,RSPAD Gatot Soebroto,Rosa Rai Djalal

Tes usap negatif, Dino Patti Djalal sembuh dari COVID-19

Pendiri organisasi kebijakan luar negeri Foreign Community Policy Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal usai acara simposium Jakarta Forum bertajuk 'Perkembangan China dan Masa Depan China dan ASEAN dan China Bersama' yang digelar di gedung Sekretariat ASEAN Jakarta, Selasa (10/9/2019). (ANTARA/Aria Cindyara)

Tadi malam, mas Dino sudah mendapatkan hasil swab PCR test, dan hasilnya negatif. Kesehatan mas Dino pun sudah pulih, alhamdulillah.
Jakarta (ANTARA) - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dinyatakan negatif dua kali (sembuh) berdasarkan hasil tes usap COVID-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Tadi malam, mas Dino sudah mendapatkan hasil swab PCR test, dan hasilnya negatif. Kesehatan mas Dino pun sudah pulih, alhamdulillah," kata istri Dino Patti Djalal, Rosa Rai Djalal, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (30/9).

Rosa mengatakan Dino sebelumnya mendapat perawatan Intensive Care Unit (ICU) selama 14 hari di RSPAD Gatot Soebroto, sejak dirinya pertama kali dikabarkan positif COVID-19 pada Rabu, 16 September 2020.

Baca juga: Kasus COVID-19 dari perjalanan luar daerah kembali muncul di Yogyakarta

Pada Rabu ini, pihak rumah sakit mengabarkan bahwa Dino sudah boleh pulang ke rumah.

"Insya Allah hari ini mas Dino akan pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga lagi," kata Rosa.

Dalam kesempatan itu, Rosa juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendoakan kesembuhan suaminya.

"Terima kasih atas semua perhatian, dukungan, kasih sayang, dan doa yang tulus untuk kesembuhan dan kesehatan mas Dino. Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan dan ketulusan doa teman-teman dan saudara-saudaraku semua," kata Rosa.

Sebelumnya kondisi kesehatan Dino Patti Djalal dikabarkan sempat memburuk usai terkonfirmasi COVID-19 dua pekan lalu, sehingga harus dipindahkan ke ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Pada hari ini, Dino telah dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan yang intensif," kata Sekretaris Eksekutif Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Mohamad Irfan secara tertulis, di Jakarta, Rabu (16/9).

Baca juga: Pasien terkonfirmasi COVID-19 di DIY bertambah 49 menjadi 2.607 kasus

Dino merupakan pendiri organisasi kebijakan luar negeri Foreign Community Policy Indonesia (FPCI).

Irfan mengatakan kabar itu diketahui setelah Dino mengirim pesan yang intinya mengharapkan doa dari semua sahabat-sahabatnya di FPCI.

"Doktor Dino mengharapkan doa dari semua sahabat agar cobaan ini dapat segera dilampaui. Doktor Dino juga mengirim salam and 'all his love' kepada semua sahabat," tulis Irfan atas nama Sekretariat FPCI.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar