Jang Hyuk tampil mengesankan di film laga akibat pengalaman traumatis

id jang hyuk,the swordsman,joe taslim

Jang Hyuk tampil mengesankan di film laga akibat pengalaman traumatis

Aktor asal Korea Selatan Jang Hyuk (Instagram.com/sidushq_star)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan, Jang Hyuk memiliki pengalaman traumatis pada awal karirnya berakting dalam film.

Saat itu, dia harus melihat pemeran penggantinya mengalami cedera dan yang membuat dia sekaligus terkesan, sang pemeran tetap bisa berakting dalam kondisi itu.

Hal inilah salah satunya yang mendorong Jang Hyuk terus belatih untuk aksi laga dan tampil mengesankan di berbagai film bertema laga.

“Kami memulai 20 tahun yang lalu di film pertamaku dan yang terjadi, ada pengalaman traumatis karena pemeran penggantiku terluka. Tetapi yang benar-benar mengesankan, meskipun dia terluka, dia pulih dan dia bisa (berakting). Jadi setelah itu, aku berlatih hampir setiap hari,” kata dia dalam sebuah konferensi pers bersama media Indonesia dan Singapura via daring, Senin (12/10).
 

Hal ini juga yang membuat sang aktor yang antara lain dikenal melalui perannya dalam drama “Iris 2” dan “Chuno” serta film "Volcano High" itu begitu menikmati saat harus berpartisipasi dalam film bertema laga.

Dalam kesempatan terpisah, seorang koordinator pemeran pengganti di Korea Selatan, Lee Sang-ha mengatakan, Jang Hyuk cukup mumpuni dalam adegan bertarung karena dia berpengalaman dalam seni bela diri.

Dia juga bisa bekerja sama dengan baik dengan tim pemeran pengganti untuk menghasilkan jenis gaya bertarung baru.

“Jang Hyuk sudah berpengalaman dalam seni bela diri dan bekerja sama dengan tim pemeran pengganti walau harus berdebat untuk menampilkan jenis gaya bertarung yang belum pernah ada,” tutur Sang-ha

Menurut Sang-ha, sang aktor mendapat banyak pujian dari para pembuat film karena melakukan aksinya sendiri, walau harus mengalami cedera seperti yang terjadi dalam film “The Swordsman” belum lama ini.

Tak hanya dia, aktor Joe Taslim yang sudah melanglang buana ke dunia perfilman Hollywood melalui film “Star Trek Beyond” (2016) dan “Fast & Furious 6” juga memuji profesionalisme Jang Hyuk, walau didera cedera.

“Aku bangga pada Jang Hyuk, dan respect padanya. Dia artis besar, saat mengalami cedera dan memang butuh waktu untuk pemulihan tetapi dia tetap berkata dirinya baik-baik saja (dengan cepat), lalu kembali syuting adegan. Wow, energinya luar biasa. Aku sangat menghargainya. Suatu kehormatan bisa berada satu adegan dengannya,” kata Joe.
 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024