Barron terpapar COVID-19, tapi Trump sarankan sekolah dibuka lagi

id Barron,Donald Trump,Melania Trump,positif COVID-19,virus corona

Barron terpapar COVID-19, tapi Trump sarankan sekolah dibuka lagi

Presiden Amerika Serikat Donald Trump melambaikan tangan saat berjalan bersama Ibu Negara Melania Trump dan putra mereka Barron di Halaman Selatan Gedung Putih setelah kembali ke Washington dari Bedminster, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (18/8/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Yuri Gripas/djo/ama

Des Moines, Iowa (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump, saat berkampanye di Des Moines, Iowa, mengatakan Barron "sekarang baik-baik saja" setelah terkena COVID-19 dan menyebutnya sebagai contoh bahwa sekolah-sekolah Amerika harus dibuka kembali.

Trump berkomentar tentang putranya itu saat menyambangi Iowa dalam misi memperkuat dukungan di negara-negara bagian yang ia menangi pada 2016 --tapi terancam direbut oleh kandidat presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, hampir tiga minggu sebelum pemilihan.

Ibu Negara Melania Trump mengumumkan dalam pernyataan pada Rabu (14/10) bahwa virus penyerang dia dan suaminya juga telah menginfeksi putra mereka Barron, yang berusia 14 tahun.

"Menurut saya dia bahkan tidak tahu dia tertular," kata Donald Trump tentang Barron, "karena mereka masih muda dan sistem kekebalan mereka kuat dan mereka melawannya. 99,9 persen dan Barron bagus. Dan dia bebas. "

"Barron positif terkena. Seperti dalam dua detik, Barron baik-baik saja sekarang. Dia sudah dinyatakan negatif, kan? Karena itulah yang terjadi. Orang-orang tertular lalu (virus) itu pergi. Bawa anak-anak ke sekolah, kita harus mengembalikan anak-anak ke sekolah."

Trump telah berusaha meyakinkan negara-negara bagian untuk membuka kembali sekolah dan menjalankan kembali kegiatan sehari-hari secara normal.

Namun, banyak serikat guru menentang langkah tersebut, dengan alasan bahwa guru dapat terinfeksi oleh siswa mereka.

Pendanaan untuk tindakan perlindungan di sekolah telah terjebak dalam pertarungan partisan di Washington.

Melania Trump, sementara itu, mengatakan dirinya dan Barron sekarang sudah dinyatakan negatif dari virus itu.

Melania menuturkan bahwa gejala yang ia sendiri alami sangat "sedikit".

"Saya mengalami badan saya nyeri, batuk dan sakit kepala, dan merasa sangat lelah hampir sepanjang waktu," katanya.

Melania mengungkapkan cara yang ia tempuh untuk menyembuhkan diri dari COVID-19.

"Saya memilih untuk mengambil jalan yang lebih alami dalam hal pengobatan, lebih memilih vitamin dan makanan sehat," ujarnya.

Sumber: Reuters
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024