AC Milan siap bersaing untuk mendapatkan Fikayo Tomori dari Chelsea

id Fikayo Tomori,Chelsea,AC Milan,Frank Lampard,transfer pemain,bursa transfer

AC Milan siap bersaing untuk mendapatkan Fikayo Tomori dari Chelsea

Tiga pemain muda Chelsea (ki-ka) Mason Mount, Fikayo Tomori dan Tammy Abraham yang dipanggil memperkuat tim nasional Inggris untuk lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A melawan Republik Ceko dan Bulgaria. (ANTARA/REUTERS/Hannah McKay)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan dikabarkan berminat untuk merekrut bek tengah Chelsea Fikayo Tomori meski mereka harus bersaing dengan sejumlah klub di Inggris dan negara lain.

Newcastle dan Leeds termasuk klub Inggris yang tertarik dengan jasa pemain berusia 23 tahun itu meski mereka lebih memilih untuk meminjamnya terlebih dahulu.

Sedangkan raksasa Italia tersebut mempertimbangkan untuk langsung memberikan Tomori kesepakatan permanen.

Selain Tomori, Milan saat ini tengah mendekati bek Strasbourg Mohamed Simakan sebagai target utama mereka, tetapi tim Ligue 1 ingin melepasnya dengan harga tinggi.

Tomori sendiri terbuka untuk bermain di luar negeri setelah mempertimbangkan untuk pindah ke klub Prancis, Rennes selama musim panas 2020.

Pemain jebolan akademi Chelsea tersebut ingin meninggalkan London karena belum pernah bermain sejak September.

Sementara itu, Frank Lampard ingin memangkas skuatnya dan siap mengizinkan Tomori untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Lampard mengkonfirmasi setelah mereka menang 4-0 atas tim divisi keempat Morecambe pada Piala FA, bahwa Tomori akan dipinjamkan dari Stamford Bridge.

"Situasi dengan Fikayo terbuka saat ini, karena ia bisa dipinjamkan untuk mendapatkan waktu bermain," ujar Lampard usai pertandingan pada Minggu.

"Namun, itu harus menjadi keputusan yang tepat untuknya dan klub. Jadi sementara saya melihat untuk memulai ia hari ini, saya juga melihat itu (potensi peminjaman), dan kami harus membuat keputusan yang benar, kami, klub dan untuknya."

"Sikapnya luar biasa dalam hal bekerja, berlatih setiap hari dan kepribadiannya."

Tomori menembus tim utama di Chelsea musim lalu dan membuatnya tampil untuk pertama kalinya di tim nasional (timnas) senior Inggris, tetapi ia mulai terpinggirkan di klub dan negaranya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024