Tottenham tekuk Southampton dalam debut kepelatihan Ryan Mason

id liga inggris,tottenham,southampton,ryan mason,son heung min,gareth bale,danny ings

Tottenham tekuk Southampton dalam debut kepelatihan Ryan Mason

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min mengeksekusi tendangan penalti untuk membawa timnya berbalik mengalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Rabu (21/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Rose)

Jebolan akademi Tottenham yang masih berusia 29 tahun itu dipercaya menjadi pelatih interim The Lilywhites menyusul pemecatan Jose Mourinho awal pekan ini.
Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur membekuk Southampton 2-1 dalam laga tunda pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), yang sekaligus menandai debut kepelatihan Ryan Mason.

Jebolan akademi Tottenham yang masih berusia 29 tahun itu dipercaya menjadi pelatih interim The Lilywhites menyusul pemecatan Jose Mourinho awal pekan ini.

Tenor kepelatihan mantan pemain yang harus pensiun dini karena cedera kepala itu diawali dengan posisi Tottenham yang dibombardir oleh para pemain Southampton.

Baca juga: City tundukkan Villa dalam laga yang berakhir 10 lawan 10

Pada menit ketiga kiper sekaligus kapten Hugo Lloris dipaksa berjibaku melakukan dua penyelamatan gemilang beruntun atas tandukan Mohammed Salisu dan sambaran bola muntah oleh Che Adams.

Tim tamu akhirnya memetik hasil dominasi mereka pada menit ke-30 ketika sepak pojok James Ward-Prowse disundul Danny Ings untuk membawa Southampton memimpin 1-0 atas Tottenham.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-60, Gareth Bale sukses menyamakan kedudukan lewat kecermatannya menyambar bola muntah hasil tembakan Lucas Moura yang sempat dihalau oleh Jannik Vestergaard.

Gol itu seolah melecut semangat para pemain Tottenham yang hampir membalikkan keadaan delapan menit kemudian, jika saja Salisu tidak menyapu bola umpan tarik Sergio Reguilon yang sudah siap ditembak Bale.

Pada menit ke-75, Son Heung-min menyelesaikan umpan tarik Reguilon ke dalam gawang Southampton, tetapi gol itu dianulir sebab Lucas berada di posisi offside dan menghalangi jarak pandang kiper Alex McCarthy.

Baca juga: Seluruh klub Inggris serempak mundur dari Liga Super Eropa

Kerja keras Tottenham membuahkan hasil pada menit ke-87 ketika Reguilon dijegal oleh Moussa Djenepo di dalam kotak penalti.

Wasit David Coote awalnya memberi tendangan bebas kepada Tottenham, tetapi selepas berkonsultasi panjang dengan VAR ia menaikkan hukumannya bagi Southampton jadi tendangan penalti.

Bola di titik putih dihadapi dengan percaya diri oleh Son yang memperdaya McCarthy demi melesakkannya ke pojok kanan bawah gawang sekaligus membawa Tottenham berbalik meraih kemenangan 2-1 atas Southampton.

Hasil itu membuat Tottenham naik ke posisi keenam menggusur Liverpool berbekal keunggulan selisih gol kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 53 poin.

Sedangkan Southampton (36) tertahan di urutan ke-14, hanya punya jarak aman sembilan poin dari ancaman degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Bagi Tottenham dan Mason, kemenangan ini juga menyuntik kepercayaan diri mereka jelang laga final Piala Liga Inggris melawan Manchester City di Wembley, Minggu (25/4) nanti.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar