Jack Grealish segera tes kesehatan sebelum bergabung Manchester City

id Manchester City,Jack Grealish,Aston Villa

Jack Grealish segera tes kesehatan sebelum bergabung Manchester City

Gelandang Aston Villa Jack Grealish beraksi ketika pertandingan antara Inggris vs Skotlandia berakhir pada babak Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, 18 Juni 2021.(ANTARA/AFP/JUSTIN TALLIS)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Aston Villa Jack Grealish dikabarkan segera melakukan tes medis Kamis waktu setempat sebelum bergabung dengan Manchester City.

Dikutip dari Sky Sports, Manchester City sudah melayangkan tawaran 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) pada Jumat (30/7) untuk mengaktifkan klausul pelepasan Grealish di Aston Villa.

Jack Grealish dikabarkan memilih meninggalkan Aston Villa karena memiliki ambisi memenangkan gelar juara bersama Manchester City.

Sebelumnya, Grealish masih mempertimbangkan apakah dia bisa meninggalkan Aston Villa setelah membela The Villa kurang lebih 19 tahun lamanya.

Aston Villa sebelumnya sudah menawarkan gaji besar untuk Grealish melebihi yang akan dia terima jika bergabung dengan Manchester City, namun keinginan Grealish meraih gelar juara lebih besar.



Meski cukup berat akan kehilangan Grealish, manajemen Aston Villa menyetujui permintaan dari Grealish untuk hengkang ke Manchester City.

Pemain dan manajemen Aston Villa mendoakan yang terbaik untuk masa depan Grealish selanjutnya dan tidak ada kepahitan soal kepindahan pemain asal Inggris tersebut.

Selanjutnya Aston Villa berharap hal ini juga bisa diterapkan oleh suporter dalam menyikapi kepindahan Grealish.

Jika pada akhirnya kepindahan Grealish ke Manchester City terjadi, maka akan menjadi transfer terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris.

Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Manchester United dengan mendatangkan Paul Pogba dari Juventus seharga 93 juta poundsterling (Rp1,8 triliun)  pada 2016.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021