Sleman memberikan bantuan APD ke Satgas Penanganan COVID-19 di padukuhan

id satgas covid sleman,penanggulangan covid,pengendalian covid

Sleman memberikan bantuan APD ke Satgas Penanganan COVID-19 di padukuhan

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan bantuan APD kepada petugas Satuan Tugas Penanganan COVID-19 tingkat padukuhan di Kelurahan Trihanggo, Kecamatan Gamping. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman)

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman di Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan perlengkapan pendukung upaya pencegahan penularan virus corona kepada Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Padukuhan Kronggahan, Baturan, dan Biru di Kelurahan Trihanggo, Kecamatan Gamping.

"Pemerintah Kabupaten menyerahkan bantuan APD kepada Satgas COVID-19 di wilayah Kelurahan Trihanggo. Penyaluran bantuan APD ini sesuai dengan permintaan dari Satgas COVID-19 tingkat padukuhan dalam rangka penanggulangan COVID-19," kata Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Sleman, Rabu.

Selain memberikan bantuan APD, ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sleman juga memberikan bantuan berupa cairan penyanitasi tangan, masker, dan disinfektan.

"Masing-masing padukuhan mendapatkan bantuan lima APD, lima boks sanitizer 125 ml, 10 boks masker, dan dua jeriken desinfektan," katanya.

Dukuh Biru Wartini mengatakan bahwa bantuan dari pemerintah kabupaten akan dimanfaatkan untuk mencegah penularan COVID-19 di padukuhan.

"Saat ini upaya pencegahan penyebaran COVID-19 terus dilakukan bersama dengan masyarakat serta terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan penyemprotan lingkungan," katanya.

Menurut dia, saat ini di padukuhannya ada enam warga yang menjalani isolasi mandiri karena terserang COVID-19 dan warga bergotong royong membantu memenuhi kebutuhan pokok mereka.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024