Manchester City akan pamerkan patung Silva dan Kompany

id manchester city,patung david silva ,vincent kompany, sergio aguero,liga inggris,liga premier,sepak bola

Manchester City akan pamerkan patung Silva dan Kompany

Dokumentasi - David Silva saat masih bermain untuk Manchester City. ANTARA/REUTERS/Dave Thompson/aa.

Jakarta (ANTARA) - Manchester City pada Senin menyatakan akan segera memperlihatkan patung yang dibuat khusus untuk menghormati mantan pemain David Silva dan Vincent Kompany, yang terletak di luar Stadion Etihad, menjelang pertandingan Liga Premier pada Sabtu (28/8) melawan Arsenal.

Gelandang Spanyol Silva membantu Manchester City memenangi gelar juara Liga Premier sebanyak empat kali dan gelar piala FA dua kali sebelum meninggalkan klub tersebut tahun lalu.

Sementara itu, mantan kapten sekaligus bek Belgia Vincent Kompany juga hengkang pada 2019 setelah merumput di klub tersebut selama 11 tahun. 

Selain itu, ada pula patung ketiga yang dibuat sebagai penghormatan kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Sergio Aguero, yang meninggalkan klub pada akhir musim lalu setelah bergabung selama satu dekade. Patung tersebut akan diresmikan pada 2022 mendatang.

"Keputusan (pembuatan patung) itu untuk menghormati tiga pemain tersebut, yang didasarkan pada kontribusi yang tak tertandingi untuk transformasi selama 31 tahun gabungan mereka di klub," ujar Manchester City dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari laman resmi Reuters, Senin. 

Silva saat ini sudah bergabung dengan tim La Liga Real Sociedad, begitu pula Aguero yang sudah berseragam Barcelona. Sedangkan Kompany menjadi pelatih kepala klub Liga Pro Belgia Anderlecht. 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2022