Pemkab Sleman memberi pelatihan dasar bagi petugas lapangan KB non-ASN

id Petugas Lapangan KB,Petugas KB Sleman ,Pegugas KB non-ASN ,P3AP2KB Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Pemkab Sleman memberi pelatihan dasar bagi petugas lapangan KB non-ASN

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka Latihan Dasar Umum bagi Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) non-ASN) di Sleman, DIY, Senin (21/2/2022). FOTO ANTARA/HO-Humas Sleman

Sleman, DIY (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan pelatihan dasar bagi petugas lapangan keluarga berencana (KB) non-aparatur sipil negara (ASN).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka latihan dasar umum bagi Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) non-ASN di Puri Mataram, Bantul, Senin.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman, Suci Iriani Sinuraya, mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan kemampuan PLKB dalam menjalankan ketugasannya.

"Kegiatan ini juga agar PLKB lebih mengetahui program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana) dan renstra Dinas P3AP2KB," katanya.

Ada sebanyak 73 peserta dari PLKB non-ASN Dinas P3AP2KB Kabupaten Sleman yang mengikuti kegiatan tersebut. Acara ini diadakan dalam tiga hari, yakni pada 21, 23 dan 25 Februari 2022.

Bupati Sleman berpesan agar PLKB mengetahui karakteristik remaja serta permasalahan yang muncul di usia remaja.

"Sebab PLKB nantinya akan banyak bersinggungan dengan remaja," katanya.

Ia mengatakan, hal ini salah satunya untuk mendukung kebijakan yang ditetapkan Pemkab Sleman dalam upaya mewujudkan Sleman Menuju Remaja Kreatif.

"Jadi tidak hanya sekadar menyampaikan tentang cukup anak dua, tapi harus lebih luas soal kehidupan berkeluarga," katanya.

Ia juga meminta para PLKB juga turut menyampaikan berbagai kebijakan Pemerintah Kabupaten Sleman kepada masyarakat.

"Sehingga nantinya diharapkan dapat terwujud keluarga yang bahagia dan sejahtera," demikian  Kustini Sri Purnomo.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024