Suzy, IU, Psy hingga Kim Go Eun bantu korban banjir

id Suzy,Iu,Psy,Kim go eun,Banjir korea,Artis korea,Donasi banjir

Suzy, IU, Psy hingga Kim Go Eun bantu korban banjir

Aktris dan penyanyi asal Korea IU atau yang bernama asli Lee Ji Eun (ANTARA/Instagram @dlwlrma)

Jakarta (ANTARA) - Jiyoung GOT7, Kim Jin Woo WINNER, Kim Hye Soo, Yoo Jae Suk, Suzy, IU, Psy Jay Park hingga Kim Go Eun berdonasi untuk membantu masyarakat yang terkena dampak hujan lebat dan banjir di Korea Selatan, laporan Soompi pada Minggu.

Korea saat ini tengah dilanda banjir besar akibat mengalami curah hujan terberat dalam 80 tahun. Banjir ini meliputi kawasan pemukiman sehingga menyebabkan ribuan orang mengungsi, merusak rumah dan toko, dan memicu tanah longsor.

Menurut Hope Bridge Korea Disaster Relief Association, Jinyoung GOT7 menyumbangkan 30 juta won atau Rp338 juta untuk membantu pemulihan kerusakan akibat air. Uang itu akan digunakan untuk memulihkan daerah yang terkena hujan deras dan untuk membantu para korban.

Asosiasi yang sama juga melaporkan bahwa Kim Jin Woo WINNER menyumbang 10 juta won atau Rp112 juta.

"Kim Jin Woo menyumbang 10 juta won dan meminta kami menggunakannya untuk korban banjir," ujar Hope Bridge Korea Disaster Relief Association.

Kim Hye Soo, Yoo Jae Suk, Suzy, IU, dan Jay Park masing-masing menyumbangkan 100 juta won atau Rp1,1 miliar. Aktor "Extraordinary Attorney Woo" Kang Tae Oh menyumbangkan 20 juta won atau Rp225 juta.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Suzy, IU, Psy hingga Kim Go Eun berdonasi untuk banjir Korea
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024