RSUD Sleman menggelar khitanan massal sambut HUT Kemerdekaan RI

id RSUD Sleman ,Khitanan masal ,HUT 77 RI,Kabupaten Sleman ,Sleman

RSUD Sleman menggelar khitanan massal sambut HUT Kemerdekaan RI

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menghadiri kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan RSUD Sleman dalam rangka menyambut HUT Ke 77 RI, Minggu (14/8/22). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia mengadakan khitanan masal yang berlangsung di Instalasi Bedah Sentral RSUD Sleman, Minggu.

Direktur Utama RSUD Sleman dr Novita Krisnaeni mengatakan bahwa pelaksanaan khitanan masal kali ini diselenggarakan bersama Pemerintah Kabupaten Sleman, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman.

"Kami mengucapkan terima kasih karena kegiatan ini juga didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Sleman, DPK Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) serta PMI Sleman untuk kesuksesan kegiatan ini," katanya.

Menurut dia, pelaksanaan khitan kepada 77 peserta hari ini berjalan dengan lancar.

Perwakilan Panitia HUT ke 77 RI Kabupaten Sleman Wildan Sholihin mengatakan pelaksanaan khitanan masal kali ini diikuti oleh peserta dari usia 6 tahun hingga 13 tahun.

"Peserta yang mengikuti acara ini tidak dibebankan biaya apapun, dan diutamakan bagi warga Sleman yang tidak mampu ataupun anak yatim," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan khitanan menjadi penting untuk mendukung kesehatan anak.

Terlebih lagi, acara ini juga meringankan bagi anak-anak yang telah memiliki keinginan khitan namun tidak memiliki cukup biaya dalam melaksanakannya.

"Kita tidak boleh berhenti dalam menyadarkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Dan kegiatan khitan ini menjadi salah satu langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan anak-anak kita. Sehingga kami ucapkan terima kasih juga untuk bapak ibu orang tua yang sudah mendukung anak-anak untuk mengikuti khitan hari," katanya.

Kustini juga mengimbau kepada orang tua agar selalu memberikan perhatian dan dukungan kepada anak.

"Sebab, melalui orang tua, anak akan mendapatkan bimbingan yang tepat untuk kebaikan di masa depannya," katanya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: RSUD Sleman gelar khitanan massal sambut HUT Kemerdekaan RI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024