Perkemahan moderasi beragama diikuti penyuluh lintas agama

id Pemprov Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur

Perkemahan moderasi beragama diikuti penyuluh lintas agama

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berpose bersama peserta perkemahan moderasi beragama di Mojokerto, Senin (29/8/2022). ANTARA/HO-Adpim Jatim

Mojokerto (ANTARA) -
Sebanyak 1.300 penyuluh lintas agama se-Jawa Bali mengikuti Perkemahan Moderasi Beragama yang digelar Kementerian Agama di Mojokerto, Jawa Timur, 28 - 31 Agustus 2022.
 
Keterangan pers dari Humas Pemprov Jatim yang diterima di Surabaya, Selasa menjelaskan, selain penyuluh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha, perkemahan itu juga dihadiri perwakilan berbagai organisasi massa (ormas) agama, serta perguruan tinggi se-Jawa Bali.
 
"Kami mengucapkan terima kasih atas inisiasi dari Kementerian Agama yang telah mengundang lintas sektor dan generasi di forum yang luar biasa ini," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri kegiatan tersebut di Mojokerto.
 
Gubernur mengatakan, penyuluh lintas agama memang perlu saling menemukenali dan memahami satu entitas dengan entitas lainnya.
 
"Di tengah suasana yang penuh harmoni ini, kita harapkan bisa saling membangun kesepahaman antara satu sama lain. Sebab kesepahaman inilah yang mendasari semua hal agar tidak mudah salah faham," ujarnya.
 
Untuk itu, Gubernur Khofifah berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan mutual understanding atau membangun kesepahaman dari setiap elemen strategis.
 

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024