Aset bangsa, hak pendidikan anak harus dijamin

id Sidoarjo z Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor

Aset bangsa, hak pendidikan anak harus dijamin

Gebyar peringatan HAN di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur (Sidoarjo, HAN)

Sidoarjo (ANTARA) -
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, mengatakan pendidikan anak harus dijamin karena merupakan aset bangsa.
 
"Kami berharap melalui kegiatan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Sidoarjo, guru dan wali murid dapat menjadi pelindung mereka karena merupakan aset terbaik bangsa," ujarnya di sela kegiatan tersebut.
 
Ia meminta untuk memberikan hak-hak bermain, hak pendidikan, hak untuk mendapatkan gizi yang baik.
 
"Saya harapkan para guru PAUD dan orang tua fokus mendidik anak kita semua di era digital seperti ini, banyak kemudian mudorot serta positifnya di era sekarang," ujarnya.
 
Ia mengajak, orang tua menjadi pengawas di rumah menyusul sumbangsih guru belum cukup namun orang tua juga wajib memberikan edukasi kepada anak-anaknya.
 
"Memastikan mereka menjadi bagian dari tumbuh kembang yang baik yang relevan dengan jaman tanpa mengurangi rasa hak mereka, hak bermain tentunya karena hari ini anak dipaksa untuk pintar padahal waktu mereka untuk bermain," ucap Gus Muhdlor.
 
Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 9.696 anak PAUD se Kabupaten Sidoarjo bersama 1.668 Guru PAUD memperingati Hari Anak Nasional 2022, di stadion Gelora Delta Sidoarjo.
 
 
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024