Solo International Art Camp mampu pulihkan seni

id Moeldoko, Solo International Art Camp

Solo International Art Camp mampu pulihkan seni

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bertemu sejumlah seniman yang tergabung dalam Yayasan Jagoan Indonesia di Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu (9/11/2022). (ANTARA/HO-KSP)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendukung dan mengapresiasi rencana penyelenggaraan Solo International Art Camp di Jawa Tengah pada Desember 2022 mendatang sebagai upaya mendorong akselerasi pemulihan seni dan budaya pascapandemi COVID-19.

"Saya mengapresiasi inisiasi penyelenggaraan International Art Camp di Solo, Jawa Tengah. Ini juga merupakan momentum kebangkitan yang menghidupkan kembali ruang kesenian dan kantong kebudayaan di kota Solo," kata Moeldoko saat menerima beberapa seniman Yayasan Jagoan Indonesia seperti dikutip dari keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Moeldoko mengatakan industri kreatif merupakan salah satu sektor paling terdampak pandemi COVID-19, di mana para pekerja seni kehilangan mata pencaharian. Menurut dia, sudah saatnya ekosistem seni dipulihkan kembali agar para pegiat seni memiliki ruang kembali untuk berekspresi.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KSP dukung Solo International Art Camp dorong pemulihan ekosistem seni
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024