Pemimpin G20 diminta deklarasikan pentingnya kesetaraan gender

id Hadriani Uli Silalahi , W20 Indonesia,G20,kesetaraan gender,Dian Siswarini,Chair W20 Indonesia Hadriani Uli

Pemimpin G20 diminta deklarasikan pentingnya kesetaraan gender

Chair W20 Indonesia Hadriani Uli Silalahi (kanan) dalam konferensi pers Post Summit Women20. (ANTARA/ HO-W20 Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Chair W20 Indonesia Hadriani Uli Silalahi mengatakan, W20 Indonesia secara konsisten terus menyerukan kepada pemimpin G20 untuk mengeluarkan deklarasi yang berfokus terhadap pentingnya kesetaraan gender.

"Fokus G20 terhadap kesetaraan gender perlu terus dipantau dan dievaluasi secara berkala. W20 Indonesia pun secara konsisten menyerukan kepada pemimpin G20 untuk mengeluarkan deklarasi yang berfokus terhadap pentingnya kesetaraan gender," kata Hadriani Uli Silalahi dalam rilis Post Summit Women20, Senin.

Pada pertemuan terakhir W20 ini, Indonesia juga memastikan terlaksananya empat agenda utama, yaitu mendelegasikan peran W20 kepada masyarakat luas agar dapat berkontribusi pada lingkungan sekitarnya dan memastikan Komunike W20 disampaikan dengan baik kepada pemimpin G20.

Selain itu menyosialisasikan rekomendasi W20 kepada pemimpin G20, Sherpa, organisasi wanita, akademisi, pemangku kepentingan, dan publik sebagai fokus utama pada pemberdayaan perempuan, serta pelaporan dan proses serah terima dari komite W20 Indonesia kepada delegasi W20 India.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: W20 serukan pemimpin G20 deklarasikan pentingnya kesetaraan gender
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024