Puluhan rumah warga rusak diterjang banjir

id Banjir Majene

Puluhan rumah warga rusak diterjang banjir

Sejumlah rumah warga yang dirusak banjir di Desa Salutambung Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, Jumat (18/11/2022) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Majene (ANTARA) - Banjir karena luapan air sungai menerjang Desa Salutambung Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, mengakibatkan tujuh rumah warga rusak.

"Tujuh rumah di Desa Salutambung Kecamatan Malunda rusak akibat banjir setelah air sungai meluap setelah hujan deras," kata Adi salah seorang warga di Majene, Jumat (18/11).

Ia mengatakan arus banjir di Desa Salutambung sangat kuat setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak pukul 04,00 Wita, sehingga merusak rumah warga yang berada di pinggir sungai itu.

"Warga meminta bantuan pemerintah, karena rumah milik warga telah rusak akibat banjir, warga saat ini telah mengungsi ke tempat keluarganya yang lebih aman, karena kehilangan tempat tinggal," katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar, Amri Eka Sakti mengatakan Pemerintah Provinsi Sulbar terus melakukan pemantauan perkembangan kondisi kejadian bencana berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sulbar.

"BPBD Sulbar telah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Mamuju, Kabupaten Majene dan Kabupaten Polman, terkait kondisi bencana banjir, dan upaya penanganannya," katanya.

Menurut dia, BPBD Sulbar juga telah mempersiapkan tenda pengungsi setelah kejadian bencana banjir dan longsor dan segera menyalurkan bantuan logistik.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024