Inovasi ekosistem digital penuhi kebutuhan masyarakat

id PT Bank BTPN Syariah Tbk,BTPN Syariah,Bank BTPN Syaria,BTPS,bank syariah

Inovasi ekosistem digital penuhi kebutuhan masyarakat

Inovasi ekosistem digital Bank BTPN Syariah memenuhi kebutuhan akses masyarakat terhadap layanan perbankan, khususnya segmen pra dan cukup sejahtera. (ANTARA/ Muhammad Heriyanto)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Keuangan PT Bank BTPN Syariah Tbk Fachmy Achmad menyampaikan inovasi ekosistem digital perseroan telah berhasil memenuhi kebutuhan akses masyarakat terhadap layanan perbankan, khususnya segmen pra dan cukup sejahtera.

Dalam acara Editor’s Meeting di Jakarta, Sabtu, Ia menyampaikan perseroan melakukan serangkaian inovasi untuk membangun ekosistem digital syariah, diantaranya, pertama, akses keuangan untuk modal kerja produktif (access to finance) bagi nasabah Mitra Tepat.

“Akses untuk modal kerja mulai dapat diperoleh dengan proses digital,” ujar Fachmy.

Pihaknya telah menyempurnakan layanan e-channel bagi nasabah pendanaan melalui Tepat Mobile Banking dan Internet Banking, untuk mengoptimalkan dan memberikan keamanan dalam bertransaksi, juga sebagai upaya memberdayakan masyarakat inklusi.

Lanjutnya, Inovasi digital kedua adalah memperluas akses pengetahuan (access to knowledge), dengan merancang aplikasi berbasis digital Tepat Daya Platform.

Ia menjelaskan, aplikasi tersebut terintegrasi dengan program pemberdayaan untuk meningkatkan kapasitas nasabah, serta membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat terlibat aktif untuk memberdayakan nasabah inklusi perseroan.

Selain itu, perseroan bekerja sama dengan berbagai pihak pada 2022, salah satunya perguruan tinggi, untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa terlibat aktif dalam pemberdayaan masyarakat inklusi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BTPN Syariah: Inovasi ekosistem digital penuhi akses masyarakat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024