Syahrindra dan Anja terpilih menjadi Dimas-Diajeng Sleman 2023

id Dimas Diajeng Sleman ,Dimas-Diajeng Sleman 2023,Dinas Pariwisata Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Syahrindra dan Anja terpilih menjadi Dimas-Diajeng Sleman 2023

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menobatkan Dimas Syahrindra Restu dan Diajeng Anja Natalia terpilih sebagai Dimas Diajeng Sleman tahun 2023 Jumat di Performance Hall FBSB Univerwitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (12/5/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Dimas Syahrindra Restu dan Diajeng Anja Natalia terpilih sebagai Dimas Diajeng Sleman 2023 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Dimas Syahrindra Restu dan Diajeng Anja Natalia terpilih sebagai Dimas Diajeng Sleman dari sebanyak 30 finalis atau 15 pasangan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid di Sleman, Senin.

Menurut dia, Dinas dan Diajeng Sleman 2023 dinobatkan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada Jumat (12/5) di Performance Hall FBSB Univerwitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan ditandai dengan penyematan selempang.

"Pemilihan Dimas Diajeng Sleman diikuti 107 peserta yang dipilih menjadi 30 peserta atau 15 pasang yang lolos menjadi finalis," katanya.

Kemudian dikerucutkan menjadi lima pasang yang kemudian dipilih menjadi Dimas Diajeng Sleman, Wakil Dimas Diajeng Sleman 1 dan 2, serta Harapan 1 dan 2.

"Selain itu, juga diumumkan tiga kategori penghargaan yakni Dimas Diajeng favorit, Dimas Diajeng Berbakat dan Dimas Diajeng Persahabatan," katanya.

Ia mengatakan bahwa pemilihan Dimas Diajeng Sleman adalah event tahunan yang sejatinya di selenggarakan pada tahun genap namun karena pandemi COVID-19 menjadi tahun ganjil.

"Tujuan Pemilihan Dimas Diajeng Sleman ini adalah untuk memberikan pengetahuan wawasan dan ruang untuk generasi muda untuk bagaimana mengaktualisasikan kepribadiannya untuk menjadi teladan bagi generasi muda lainnya," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, Dimas Diajeng Sleman adalah duta budaya, duta pariwisata dan duta Kabupaten Sleman, yang diharapkan dapat membawa citra positif Kabupaten Sleman di mana pun berada.

Ia juga berharap finalis Dimas Diajeng Sleman ini menjadi teladan atau role model dalam bagi anak muda Sleman

"Saya berharap melalui ajang pemilihan Dimas Diajeng ini akan memunculkan rasa handarbeni, dan semangat pelestarian budaya di kalangan generasi muda Sleman," katanya.

Kustini mengatakan pemilihan Dimas Diajeng Sleman adalah wujud nyata dari upaya pengenalan budaya dan pariwisata bagi generasi muda Sleman khususnya dan DIY.

"Finalis Dimas Diajeng Sleman akan mengemban tugas yang tidak mudah yakni tugas dan tanggung jawab untuk turut melestarikan dan mengenalkan keunggulan dan potensi pariwisata yang ada di Sleman dan di wilayah DIY," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024