Saat balap di SEA Games 2023, Dara sempat kena serangan panas

id Sea games 2023,Sea games,Mountain bike,Dara latifah

Saat balap di SEA Games 2023, Dara sempat kena serangan panas

Atlet mountain bike Indonesia Dara Latifah berpose setelah mengikuti upacara penyambutan atlet SEA Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (15/5/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) -
Pebalap sepeda putri Dara Latifah mengungkapkan bahwa dirinya sempat terkena serangan panas yang mengakibatkan dirinya pingsan saat membalap di nomor Mixed Cross Country Relay SEA Games 2023.
 
Atlet 20 tahun itu kemudian terbukti mampu membayar pengorbanannya untuk kemudian memenangi nomor tersebut, serta mampu memenangi medali emas untuk nomor Cross Country Eliminator (EXC). Total ia mendulang dua medali emas pada debutnya di SEA Games.
 
"Waktu hari pertama sempat pingsan karena kena serangan panas, jadi sempat dibilang sama team marshall-nya di sana kalau besok tuh belum tahu harus melanjutkan apa tidak. Jadi karena tekad sama semangatnya, jadi itu langsung sembuh," ucap Dara setelah mengikuti upacara penyambutan atlet SEA Games di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin malam.

"Alhamdulillah dikasih kekuatan sama Allah langsung bisa main, membantu teman-teman, dan syukur bisa dapat medali emas."

Tim balap sepeda Indonesia sangat dominan pada SEA Games 2023, dengan keberhasilannya menjadi juara umum. Secara total, balap sepeda menyumbangkan lima medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu. Tim mountain bike sendiri total meraup empat medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dara ungkap sempat kena serangan panas saat membalap di SEA Games
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024