Ziarah Bung Karno, PDIP Yogyakarta bertekad menangkan Pemilu 2024 dengan ideologi Pancasila

id eko suwanto,PDIP

Ziarah Bung Karno, PDIP Yogyakarta bertekad menangkan Pemilu 2024 dengan ideologi Pancasila

Rombongan DPC PDI Perjuangan Yogyakarta napak tilas dan kunjungan ke rumah tempat lahir Bung Karno di kampung Peneleh di Surabaya, Sabtu, 20/5/2023. (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Seluruh bacaleg dan pengurus DPC PDI Perjuangan Yogyakarta melakukan ziarah ke makam Proklamator RI dan melakukan doa bersama. 

Ziarah bersama ini bagian dari memantabkan tekad seluruh kader PDI Perjuangan Yogyakarta untuk meraih kepercayaan rakyat dan menang Pemilu 2024.

"PDI Perjuangan Yogyakarta bersama seluruh jajaran pengurus dan bacaleg, memantapkan tekad dan bersemangat bersatu dalam satu langkah ideologi Pancasila, guna meraih kepercayaan rakyat dalam Pemilu 2024," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Sabtu, 20/5/2023.

Ziarah ke makam Proklamator RI, Bung Karno di Blitar menjadi bagian dari napak tilas guna menggelorakan api semangat perjuangan Bung Karno dalam aatu gerak langkah bersama membawa kesejahteraan dan membahagiakan hatinya rakyat. 

Rombongan DPC PDI Perjuangan naik bus berangkat dari tempat kelahiran Megawati (Kita Yogyakarta ke Surabaya Jawa Timur tempat kelahiran Soekarno dan diisi dengan berkunjung ke sejumlah titik wisata sejarah seperi eumah kelahiran Soekarno juga tempat kediaman HOS Tjokroaminoto di kampung Peneleh Kota Surabaya dan titik terakhir di Kota Blitar tempat Bung Karno dimakamkan.

"Semua bersemangat ikuti napak tilas, sinau bareng Bung Karno dan menyerap api semangat perjuangam Proklamator RI. Semoga ideologi Pancasila bisa tertanam dalam jiwa dan laku seluruh kader dan bacaleg PDI Perjuangan Yogyakarta. Alhamdulillah rangkaian perjalanan lancar," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. 

Doa bersama di makam Bung Karno dipimpin oleh Kiai Mashuri berlangsung khidmat dan diakhir dengan tabur bunga mawar merah dan putih yang diwadahi tujuh kreneng  sebagai simbol harapan agar rakyat Indonesia ke depan bisa memilih wakil rakyat yang dapat dipercaya. 

"Semoga seluruh rakyat di tanah air mendapatkan pertolongan Allah SWT, bisa mewujudkan seluruh harapan kita semua. Semoga seluruh amal dan perjuangan Bung Karno bisa kita lanjutkan," kata Kiai Mashuri. (*)