RTH Gadobangkong dibangun untuk perkembangan wisata

id RTH Gadobangkong ,Kabupaten Sukabumi ,Pemkab Sukabumi ,Pemprov Jabar ,Objek Wisata ,Palabuhanratu

RTH Gadobangkong dibangun untuk perkembangan wisata

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama jajaran saat meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan RTH Gadobangkong tepatnya di Jalan Kidang Kencana, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Senin, (12/6). Antara/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyakini pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Gadobangkong, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat membantu untuk perkembangan wisata khususnya di Palabuhanratu.

"Pembangunan RTH Gadobangkong merupakan upaya Pemprov Jabar untuk menata objek wisata di Palabuhanratu agar terlihat lebih tertata, indah dan menyenangkan sehingga bisa menarik wisatawan untuk berkunjung," katanya di Sukabumi, Senin.

Menurut Ade, dengan adanya RTH Gadobangkong, pihaknya optimistis kunjungan wisatawan akan terus meningkat apalagi, karena RTH ini menyajikan pemandangan objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi sehingga wisatawan selain menikmati pemandangan juga bisa memanfaatkannya untuk berbagai kegiatan lainnya.

Untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan ini Pemkab Sukabumi tentunya memberikan dukungan maksimal seperti pada Senin ini, petugas gabungan dari berbagai unsur telah melakukan penertiban bangunan dan pembersihan lokasi. 

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024