Ditutup, Alun-Alun Laut Gadobangkong Palabuhanratu

id Alun-Alun Laut Gado Bangkong ,Taman Gado Bangkong ,Palabuhanratu ,Kabupaten Sukabumi

Ditutup, Alun-Alun Laut Gadobangkong Palabuhanratu

Spanduk larangan masuk ke areal Alun-Alun Laut Gado Bangkong yang berada di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar. ANTARA/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Alun-Alun Laut atau Taman Gado Bangkong yang berada di pusat ibu kota Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) yakni di Palabuhanratu yang awalnya sudah digunakan dan dimanfaatkan oleh warga dan wisatawan, kini ditutup sementara.

"Penutupan alun-alun laut ini karena pembangunannya belum selesai dan masih dalam tahap pengerjaan," kata Camat Palabuhanratu Ali Sadikin, di Sukabumi, Rabu.

Menurut Ali, keputusan penutupan Taman Gado Bangkong ini diambil oleh pemerintah setempat untuk alasan keamanan dan keselamatan, mengingat banyaknya pengerjaan konstruksi bangunan yang masih berlangsung.

Selain itu, area ini pun masih belum aman untuk dikunjungi oleh masyarakat, sehingga Pemkab Sukabumi terpaksa mengambil kebijakan demi keselamatan bersama, meskipun harus diakui penutupan sementara ini menimbulkan kekecewaan masyarakat.

Pihaknya juga sudah menjelaskan kepada warga maupun wisatawan alasan ditutupnya alun-alun laut yang menjadi daya tarik baru sebagai destinasi wisata di Palabuhanratu demi kebaikan dan keselamatan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alun-Alun Laut Gadobangkong Palabuhanratu ditutup sementara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024