Atlet asal Sleman mngikuti kejuaraan catur junior ASEAN

id Atlet Catur Sleman ,Percasi Sleman ,Kejuaraan Catur ASEAN ,KONI Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Atlet asal Sleman mngikuti kejuaraan catur junior ASEAN

Atlet Catur asal Sleman Shavira Devi Hervesa yang akan mengikuti kejuaraan catur junior ASEAN "21st ASEAN+ Age Group Chess Championships 2023" bersama Ketua Umum Percasi Sleman Sutapa dan Ketua KONI Sleman Joko Hastaryo saat beraudiensi dengan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Selasa (13/6/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Atlet catur asal Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Shavira Devi Hervesa mengikuti kejuaraan catur junior ASEAN "21st ASEAN+ Age Group Chess Championships 2023" yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 17 Juni.

"Shavira Devi Hervesa dikirim untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan tersebut," kata Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sleman Sutapa saat melakukan audiensi dengan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Kantor Bupati Sleman, Selasa.

Menurut dia, Shavira Devi Hervesa terpilih menjadi atlet yang mewakili Indonesia didasarkan atas prestasinya di berbagai kejuaraan catur baik tingkat nasional maupun internasional.

"Keberangkatan atlet catur Sleman untuk kejuaraan internasional menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Sleman, sekaligus mendukung visi dan misi Percasi Sleman yang berkomitmen untuk menggaungkan cabang olahraga catur," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan dukungannya kepada atlet catur asal Sleman yang mewakili Indonesia di ajang internasional.

Menurut dia, keikutsertaan atlet catur Sleman di kancah internasional dapat mengharumkan nama Kabupaten Sleman sekaligus menjadi motivasi bagi atlet Sleman lainnya untuk terus berprestasi.

"Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Sleman terus mendukung atlet-atlet Sleman yang berprestasi. Berbagai upaya akan terus dilakukan pemkab untuk meningkatkan prestasi di berbagai bidang," katanya.

Ia mengatakan, dukungan bagi atlet berprestasi juga tidak hanya diberikan dalam bentuk sarana prasarana, namun juga apresiasi dalam bentuk beasiswa pendidikan bagi anak-anak Sleman yang berprestasi.

Kustini berpesan agar atlet catur asal Sleman yang ikut dalam kejuaraan internasional tersebut untuk selalu optimistis dan berjuang memberikan yang terbaik.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama dengan Ketua Umum KONI Sleman Joko Hastaryo menyerahkan secara simbolis apresiasi bagi atlet catur asal Sleman yang akan berlaga di kejuaraan catur junior ASEAN.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024