Kurikulum hijau digagas UNS dan BIRU

id BIRU, UNS,Kurikulum hijau

Kurikulum hijau digagas UNS dan BIRU

Mesin riset dan pengujian yang digunakan untuk pengembangan produk ramah lingkungan dipamerkan di BIRU Corner Room di Aula Sekolah Vokasi UNS Surakarta, Jumat (14/7/2023). (ANTARA/Aris Wasita)

Solo (ANTARA) -
PT BISA Ruang Nuswantara (BIRU) menggandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengembangkan kurikulum hijau sehingga memberikan dampak positif bagi lingkungan.
 
Direktur Utama BIRU Kristiyanto Widiyawan usai penandatangan kerja sama dengan Sekolah Vokasi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS di Auditorium Sekolah Vokasi UNS, Jumat, mengatakan kerja sama tersebut untuk mendorong praktik keberlanjutan melalui program pendidikan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia.
 
"Kerja sama BIRU dengan Sekolah Vokasi dan FKIP UNS ini merupakan upaya kolaboratif dalam pengembangan kurikulum hijau, sekaligus inisiatif penelitian yang berkelanjutan," katanya.
 
Selain itu, upaya tersebut juga merupakan perwujudan dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.


 
 
Menurut dia, kontrak kerja sama tersebut bertujuan memperkuat kemitraan dalam bidang pendidikan vokasi dan menyediakan tenaga kerja yang siap kerja serta berkarakter sesuai dengan kualifikasi industri.
 
Ia berharap kerja sama mampu menciptakan sinergi yang kuat antara dunia pendidikan dan dunia industri, terutama dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta inovasi di bidang sosial lingkungan dan sosial pendidikan.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BIRU gandeng UNS kembangkan kurikulum hijau