Maskapai China Sounthern genjot sektor pariwisata

id Maskapai China Sounthern, manado, bandara samrat, tingkatkan, sektor pariwisata, Sulut

Maskapai China Sounthern genjot sektor pariwisata

Maskapai China Sounthern Airlines mendarat mulus di Bandara Sam Ratulangi Manado seremonial penyambutan khusus dilakukan untuk menandai kedatangan pesawat ini termasuk water salute dan pengalungan bunga kepada penumpang sebagai tanda selamat datang, di Manado, Minggu (16/7/2023). ANTARA/Nancy L Tigauw.

Manado (ANTARA) - GM Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Minggus Gandeguai mengatakan kedatangan maskapai China Southern membawa wisatawan dari China diharapkan mampu meningkatkan sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Penerbangan perdana Maskapai China Southern ke Manado ini, akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulut," kata GM Bandara Samrat Gandeguai, di Manado, Minggu.

Dia mengatakan Minggu dini hari (16/07) pukul 00.05 Wita Perdana China Sounthern Airlines mendarat mulus di Bandara Sam Ratulangi Manado seremonial penyambutan khusus dilakukan untuk menandai kedatangan pesawat ini termasuk water salute dan pengalungan bunga kepada penumpang sebagai tanda selamat datang.

Kedatangan maskapai asal Tiongkok dengan jenis pesawat Airbus A321 ini dengan mengangkut penumpang dari Guangzhou Baiyun Internasional Airport sebanyak 189 penumpang tiba di Bandara Sam Ratulangi.

Sebelumnya kedatangan turis asal China ke Sulut terakhir di tahun 2020, pada saat pandemi, seiring dengan diberlakukannya di tengah masa transisi Pandemi COVID-19, Sulut bisa bangkit kembali dan pariwisata kembali bergairah dengan kedatangan turis asal China ini.


 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024