MotoGP: Pembalap Marc Marquez ingin tunggangan motor terbaru

id Marc Marquez,Gresini Racing,Ducati Desmosedici GP23

MotoGP: Pembalap Marc Marquez ingin tunggangan motor terbaru

Pembalap Gresini Racing MotoGP Spanyol Marc Marquez yang berada di posisi kedua tersenyum di akhir balapan Grand Prix MotoGP Prancis di sirkuit Bugatti di Le Mans, barat laut Prancis, pada Minggu (12/5/2024). (ANTARA/AFP/Lou Benoist)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengaku sangat menginginkan motor versi terbaru untuk ditungganginya musim depan.

Bersama Gresini musim ini, Marquez menunggangi motor Ducati Desmosedici GP23, kuda besi yang ditunggangi Francesco Bagnaia saat menjadi juara MotoGP bersama tim pabrikan utama Ducati musim lalu.

Namun, meski menggunakan motor yang lebih tua dari yang digunakan Bagnaia musim ini, Ducati Desmosedici GP24, The Baby Alien tetap menunjukkan kelasnya sebagai pembalap yang pernah enam kali menjuarai  MotoGP.

Pembalap kelahiran Cervera di Spanyol itu memberikan sinyal kebangkitannya dengan finis P2 pada Sprint dan balapan utama setelah start dari P13 di MotoGP Prancis Sirkuit Le Mans pekan lalu yang mengantarkannya berada pada posisi ketiga klasemen dengan 89 poin di bawah Bagnaia dan Jorge Martin.

Meski perlahan menemukan performa terbaiknya bersama Ducati Desmosedici GP23, keinginan Marquez menunggangi motor versi terbaru tidak surut.

Apa pun pabrikan, tim, dan warna motornya, Marquez menegaskan hanya ingin motor dengan spesifikasi teranyar musim depan agar tetap kompetitif memperebutkan juara.

“Ketika saya membuat keputusan ini, saya tahu bahwa Ducati adalah motor terbaik dan saya mengambil keputusan memilih motor terbaik,” kata Marquez dalam wawancaranya bersama Sky Italia setelah MotoGP Prancis pada  Jumat.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Apapun timnya musim depan, Marc Marquez hanya ingin motor terbaru
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024