DP3 Sleman menggelar pameran inovasi dan produk pertanian

id Dinas Pertanian Sleman ,DP3 Kabupaten Sleman ,Pameran inovasi pertanian ,Pameran produk pertanian ,Bupati Sleman ,Sleman

DP3 Sleman menggelar pameran inovasi dan produk pertanian

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menghadiri pameran inovasi dan produk pertanian yang diselenggarakan DP3 Kabupaten Sleman di embung Jetis Suruh, Ngaglik, Kamis (16/5/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar pameran inovasi dan produk pertanian serta bazar sembako dan produk UMKM dari UPTD BP4 se-Kabupaten Sleman di embung Jetis Suruh, Ngaglik, Kamis.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman ini dihadiri langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Kepala DP3 Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan kegiatan ini juga merupakan rangkaian Forum Komunikasi (Forkom) Kelompok Wanita Tani (KWT), penyuluh pertanian swadaya, dan petani milenial di Sleman.

"Kegiatan yang dihadiri sekitar 600 peserta ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pameran inovasi dan produk pertanian, serta bazar pangan murah, yang kami subsidi Rp1.000 untuk setiap komoditas," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan terkait pembuatan konten pemasaran hasil pertanian dan motivasi dalam usaha pertanian di Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyambut baik diadakannya acara tersebut dan mengapresiasi semangat dan kontribusi para petani dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Sleman.

"Untuk menjaga ketahanan pangan tentu dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak, baik pemerintah, kelompok tani, penyuluhan pertanian, petani milenial, dan sebagainya," katanya.

Pada acara tersebut Bupati Sleman juga menyerahkan bantuan alat pembuatan sumur ladang untuk tiga kelompok tani, bantuan aneka benih sayuran.

Selain itu juga diserahkan bantuan sarana pertanian untuk delapan UPTD BP4 dan bantuan sembako untuk untuk 50 masyarakat di sekitar embung Jetis Suruh.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024