Kurs dolar AS menguat

id dolar AS,indeks dolar,pound sterling,inflasi Inggris,yen Jepang,kebijakan BoE

Kurs dolar AS menguat

Petugas menunjukkan koin 50 pence dan 5 pound bergambar Raja Charles III, saat peresmiannya oleh The Royal Mint, di London, Inggris, pada 29 September 2022. ANTARA FOTO/REUTERS/Peter Nicholls/aww.

New York (ANTARA) - Dolar AS rebound terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya menjadi bertengger di atas level 100 pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), setelah inflasi Inggris mendingin lebih dari yang diperkirakan para ekonom. 
Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya, naik 0,34 persen menjadi 100,2799 pada akhir perdagangan, melakukan pemulihan setelah kehilangan angka penting minggu lalu.

Sementara itu, pound Inggris tergelincir setelah laporan Indeks Harga Konsumen (IHK) meleset dari perkiraan. IHK Inggris naik 7,9 persen pada Juni dari tahun sebelumnya, laju inflasi paling lambat dalam lebih dari setahun, Kantor Statistik Nasional mengatakan Rabu (19/7/2023) pagi.

Inflasi inti mencapai 6,9 persen, yang dapat menunjukkan kemungkinan puncak siklus inflasi dan dampak dari kebijakan moneter agresif yang diadopsi oleh Bank Sentral Inggris (BoE).

"Ini adalah pertama kalinya dalam lima bulan kami melihat kejutan inflasi cenderung menurun, trennya justru sebaliknya," kata Joe Manimbo, analis pasar senior, di Convera di Washington. "Itu menimbulkan keraguan pada kenaikan suku bunga jumbo lainnya oleh Bank Sentral Inggris bulan depan."

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dolar "rebound" saat pound jatuh terseret pendinginan inflasi Inggris
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024