Genjot pariwisata, Festival Lintas Melawai 2023

id Pemkot Jaksel,Lintas Melawai,Melawai,Blok M,Jakarta Selatan

Genjot pariwisata, Festival Lintas Melawai 2023

Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin (tengah) saat membuka acara festival Lintas Melawai di area Blok M, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023) ANTARA/HO-Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta

Jakarta (ANTARA) -
Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin  resmi membuka Festival Lintas Melawai 2023 di Blok M yang diharapkan dapat meningkatkan industri pariwisata di Jakarta Selatan.
 
Munjirin menjelaskan acara yang digelar 28 hingga 30 Juli 2023 itu merupakan ajang memperkenalkan dan mempromosikan warisan budaya Indonesia, dengan nuansa retro tahun 1980-1990-an kepada generasi muda.
 
"Tentunya dampak dari kegiatan Lintas Melawai ini tidak hanya nostalgia, namun juga diharapkan dapat meningkatkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya pasca pandemi," katanya saat membuka acara tersebut, Jumat.
 
Munjirin berharap, melalui penampilan para performer, kolaborator, dan pelaksanaan bazar, dapat membuktikan bahwa Jakarta memiliki karya-karya intelektual kreatif dan Usaha Mikro Kecil Menengah yang unggul.
 
Sebagai informasi Lintas Melawai diinisiasi oleh publik figur Helmy Yahya dan Denny Malik yang memiliki tujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi seni, budaya, dan kegiatan komunitas di wilayah sekitar Blok M.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Festival Lintas Melawai promosikan warisan budaya era 1980-an