DITP 2023 ajang seniman teater lokal dan ASEAN

id dewan kesenian jakarta,djakarta international theater platform 2023,ditp 2023,seni teater,taman ismail marzuki

DITP 2023 ajang seniman teater lokal dan ASEAN

Konferensi pers Djakarta International Theater Platform (DITP) 2023, yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (13/8). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali menggelar program Djakarta International Theater Platform (DITP) 2023, yang menjadi wadah pertemuan antara para seniman teater lokal dan se-Asia Tenggara, termasuk para produser seni.

Didukung oleh Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (UP PKJ TIM) dan Jakarta Propertindo (Jakpro), DITP 2023 mengusung tema “Crossing Zones” dan akan diselenggarakan secara luring tanggal 13 - 20 Agustus 2023 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat.

“DITP adalah semacam jejaring atau wadah untuk mempertemukan berbagai seniman dalam dan luar negeri dan sebagai pergaulan sosial,” kata representatif Komite Teater DKJ Bambang Prihadi pada konferensi pers di Jakarta, Minggu.
 

Dalam program ini, Bambang berharap pertemuan tersebut dapat menghasilkan kolaborasi dalam proses penciptaan karya melalui Studio Kolaborasi, pementasan pencapaian karya artistik panggung yang segar melalui pendekatan lintas media, lintas disiplin dan kerja penelitian arsip, serta pertukaran gagasan melalui diskusi dan lokakarya.

Pada tema kali ini, DITP 2023 akan mengangkat permasalahan urban saat ini, yaitu perihal budaya dalam ketimpangan kelas sosial di Jakarta dan wilayah urban lainnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DKJ gelar DITP 2023, wadah temu seniman teater lokal dan Asia Tenggara

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024