Tonton, "Sabang Merauke Pahlawan Nusantara" dibanjiri artis top

id pentas sabang merauke pahlawan nusantara,pentas kolosal teater indonesia,cantika abigail,dian hp,isyana sarasvati,gabrie

Tonton,  "Sabang Merauke Pahlawan Nusantara" dibanjiri artis top

Sesi latihan pentas kolosal dan teatrikal megah Sabang Merauke “Pahlawan Nusantara” di The Resonanz Studio, Jakarta Selatan, Selasa (8/8). (HO/Sabang Merauke “Pahlawan Nusantara”)

Jakarta (ANTARA) - Sederet musisi dan seniman lintas genre dan generasi ternama mulai dari Cantika Abigail hingga penata musik Dian Hadipranowo (Dian HP) menjalani persiapan sesi latihan bersama jelang pentas kolosal dan teatrikal megah Sabang Merauke “Pahlawan Nusantara” di The Resonanz Studio, Jakarta Selatan.

Demi performa terbaik pada pentas yang akan diselenggarakan pada 19-20 Agustus 2023 di JIExpo Theatre, Jakarta itu, para penyanyi bersuara emas lain seperti Isyana Sarasvati, Swain Mahisa, Alsant Nababan, Taufan Purbo, Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Nino Prabowo, Yuyun Arfah, dan Gabriel Harvianto turut berlatih bersama.

“Aku sangat bersemangat bisa terlibat di sini, menurutku ini pertunjukan yang keren, karena mengenalkan kekayaan budaya Indonesia lewat sebuah pagelaran spektakuler dan sangat menghibur,” kata Cantika pada keterangan resmi, Minggu.

Personel trio GAC itu mengatakan, pagelaran yang digagas oleh iForte dan BCA tersebut dapat menumbuhkan kecintaan akan budaya serta menghormati perjuangan para pahlawan bagi generasi muda.

“Apalagi pengisi acara yang terlibat adalah mereka yang sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya di bidang masing-masing dan beragam. Sehingga mampu menggambarkan keberagaman Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, pada Sabang Merauke “Pahlawan Nusantara, Dian HP mengemban tugas sebagai pengarah musik.

Tak sendiri, ia akan meramu musik megah nan harmoni bersama sang putra Ammir Gita, pendiri Batavia Madrigal Singers Avip Priatna, juga penata musik tradisional Dunung Basuki, dan Meidy Ratnasari.

Baginya, kolaborasi dengan para musisi tersebut akan membalut keindahan yang menunjang aksi pertunjukan teatrikal, tari-tarian daerah dan kontemporer, parade busana etnik Indonesia, serta 31 lagu daerah dan nasional yang ditampilkan di atas panggung.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sederet musisi siapkan pentas "Sabang Merauke Pahlawan Nusantara"

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024