MotoGP: Bezzecchi pecahkan rekor Red Bull Ring

id marco bezzecchi,francesco bagnaia,motogp austria,motogp 2023

MotoGP: Bezzecchi pecahkan rekor Red Bull Ring

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi melaju saat sesi latihan bebas (FP) kedua di Sirkuit Red Bull RIng, Spielberg, Austria, pada 18 Agustus 2023, jelang MotoGP Austria akhir pekan ini. (ANTARA/AFP/JURE MAKOVEC)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi memecahkan rekor lap tercepat Sirkuit Red Bull Ring pada sesi latihan bebas MotoGP Austria, Jumat (18/8).

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu, Bezzecchi yang mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 28,533 detik, memastikan dirinya finis 0,044 detik di depan Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Ketiga pebalap tersebut sekaligus menjadi yang tercepat di catatan waktu kombinasi latihan dan memastikan tempat langsung di Q2 yang akan diadakan pada Sabtu.

Sementara itu, Bagnaia yang menjadi pemuncak klasemen sementara akan berupaya mencuri pole berbekal pengujian yang ia lakukan saat latihan.

"Kecepatannya cukup baik, tapi kami hanya punya satu kali serangan karena, di percobaan kedua, lalu lintas di trek terlalu banyak. Tapi secara keseluruhan, saya senang, kami menguji fairing baru, dan fairing serta wheelieing kami lebih baik," kata Bagnaia, dikutip dari laman resmi Ducati Corse.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bezzecchi pecahkan rekor Red Bull Ring usai salip Vinales dan Bagnaia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024