Trump berniat serahkan diri ke penjara Fulton County

id trump,dakwaan,fulton,menyerahkan diri

Trump berniat serahkan diri ke penjara Fulton County

Arsip - Mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump (tengah), mengepalkan tangannya sesaat sebelum berangkat dari Trump Tower untuk menghadiri sidang dakwaan terhadap dirinya di Pengadilan Manhattan di New York, Amerika Serikat pada Selasa (4/4/2023). Xinhua (Xinhua)

Toronto (ANTARA) - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan lewat akun media sosialnya bahwa dia berniat menyerahkan diri ke penjara Fulton County (setara kabupaten) di Atlanta, Georgia, pada Kamis.

Keputusan ini menyusul dakwaannya pada awal bulan ini atas tuduhan terkait upayanya untuk membatalkan hasil pemilihan presiden tahun 2020 di Georgia.

"Bisakah anda percaya? Saya akan ke Atlanta, Georgia, pada Kamis untuk DITAHAN oleh Jaksa Wilayah Radikal Kiri, Fani Willis, yang mengawasi salah satu BENCANA Pembunuhan dan Kejahatan dengan Kekerasan terbesar dalam Sejarah Amerika," ujar Trump pada Senin malam lewat Truth Social.

"Dalam kasus saya, perjalanan ke Atlanta bukan untuk "Pembunuhan", melainkan untuk melakukan PANGGILAN TELEPON YANG SEMPURNA! Dia berkampanye, terus berkampanye, dan menggalang uang, PEMBURU PENYIHIR ini. Ini dalam koordinasi yang erat dengan DOJ di bawah Joe Biden Bajingan. Ini semua tentang GANGGUAN PEMILU!" tambah Trump.

Sebelumnya pada Senin, hakim menyetujui jaminan sebesar 200 ribu dolar AS bagi Trump atas kasus pemilihan di Georgia, seperti yang ditulis dalam dokumen pengadilan. Kondisi yang lebih ketat dikenakan padanya dibandingkan dengan terdakwa lainnya.

Di bawah perintah itu, Trump dilarang mengintimidasi sesama terdakwa atau saksi yang terkait dengan kasus itu selama menunggu persidangan.


Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Trump akan serahkan diri ke penjara Fulton County
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024