Ibu Negara Korsel kunjungi flora-fauna di Istana Batu Tulis Bogor

id Puan Maharani,Kim Keon Hee,Megawati,Puan bertemu ibu negara Korea

Ibu Negara Korsel kunjungi flora-fauna di Istana Batu Tulis Bogor

Ketua DPR RI Puan Maharani (kiri), ibu negara Korea Selatan Kim Keon Hee (tengah), dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Kamis (7/9/2023). (ANTARA/HO-DPR RI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak Ibu Negara Korea Selatan (Korsel) Kim Keon Hee meninjau berbagai koleksi flora dan fauna di Istana Batu Tulis, Bogor, Kamis.

Setiba di Istana Batu Tulis, Puan langsung bergabung dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Kim yang saat itu sedang berbincang di ruang tengah pendopo. Mereka tampak cukup lama berbincang sembari menikmati teh.

Puan juga mengajak Kim ke teras belakang untuk memperlihatkan pemandangan Gunung Salak dan Sungai Cisadane. Setelah itu, mereka kembali ke pendopo.

“Lalu, Megawati mengajak Kim dan Puan ke taman depan Rumah Utama untuk berfoto bersama dengan latar foto bendera kedua negara,” demikian dikutip dari keterangan diterima di Jakarta, Kamis.

Kemudian, Megawati mempersilakan Puan untuk mengajak Ibu Negara Korsel mengelilingi Istana Batu Tulis. Puan mengajak Kim berjalan kaki sambil melihat aneka pohon dan mengunjungi kandang burung merak.

Didampingi penerjemah, Puan dan Kim tampak berbincang akrab. Sesekali, Puan menunjuk ke arah pohon yang mengelilingi Istana Batu Tulis tersebut.

Pertemuan ini bukan kali pertama bagi Puan dan Kim. Sebelumnya, Puan bertemu Kim bersama suaminya, Presiden Yoon Suk Yeol pada November 2022 di Seoul, Korsel.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Puan ajak Ibu Negara Korsel tinjau flora-fauna di Istana Batu Tulis
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024