Pemkab Gunungkidul membuka pendaftaran 439 formasi P3K

id Gunungkidul,P3K,DIY

Pemkab Gunungkidul membuka pendaftaran 439 formasi P3K

Pegawai di Kabupaten Gunungkidul, Provinsi DIY. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Gunungkidul)

Gunungkidul (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  membuka pendaftaran 439 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang diumumkan pada 16 September 2023.

Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul Farid Juni Haryanto di Wonosaro, Selasa, mengatakan adapun rincian 439 formasinya, yakni 180 tenaga pendidikan atau guru, 139 tenaga kesehatan, dan 120 tenaga teknis.

"Pendaftaran dibuka untuk umum, namun diutamakan memiliki pengalaman kerja sesuai formasi yang dibutuhkan," katanya.

Ia mengatakan masyarakat yang berminat bisa melakukan pendaftaran melalui portal sscasn.bkn.go.id. Bakal calon pendaftar sudah bisa menyiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan yang dibutuhkan tidak jauh beda dengan sebelum-sebelumnya.

"Laman pendaftaran P3K 2023, sama seperti P3K pada tahun sebelumnya, tahun ini seleksi diadakan secara daring," katanya.

Sementara itu, Kepala BKPPD Gunungkidul Iskandar membenarkan formasi tenaga teknis baru dibuka tahun ini. Sebelumnya rekrutmen tenaga pendidikan dan kesehatan, tidak ada penerimaan tenaga teknis.

"Jadwal rekrutmen PPPK berlangsung mulai 16 September hingga Desember 2023. Tahapannya seleksi administrasi hingga seleksi kompetensi," kata Iskandar.

Sedangkan Ketua Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Gunungkidul Aris Wijayanto berharap rekrutmen P3K menyasar tenaga honorer, tenaga pendidik dan tenaga honorer teknis.

Jumlah honorer di Gunungkidul kalau ditotal melebihi formasi P3K tahun ini.

"Kami berharap rekrutmen P3K bukan hanya diberikan pada tenaga guru dan kesehatan. Kami berharap tenaga honorer yang selama ini berjuang diperhatikan," demikian Aris Wijayanto.