BKPP Gunungkidul catat jumlah pendaftar P3K sebanyak 48 orang

id Gunungkidul,P3K

BKPP Gunungkidul catat jumlah pendaftar P3K sebanyak 48 orang

Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyerahkan sertifikat pengangkatan pegawai. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Gunungkidul)

Gunungkidul (ANTARA) - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat jumlah pendaftar calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja baru 48 orang dari 642 formasi yang dibuka.

Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai, BKPP Gunungkidul Farid Juni Haryanto di Gunungkidul, Rabu, mengatakan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sejak 20 September, namun yang melakukan submit baru 48 orang.

"Jumlah pendaftar yang submit masih belum banyak. Rata-rata peminat baru sebatas membuat akun pendaftaran, namun belum menyelesaikan prosesnya hingga tuntas," kata Farid.

Ia mengatakan pendaftaran pegawai P3K ditutup pada 9 Oktober. Masih ada waktu panjang untuk mendaftar formasi yang sesuai kompetensinya. Berdasarkan pengalaman rekrutmen di tahun-tahun sebelumnya, pendaftar baru membludak saat akhir-akhir atau mendekati masa penutupan.

"Masih ada waktu sehingga bukan masalah kalau sekarang pendaftarnya belum banyak,” kata Farid.

Selain menerima proses pendaftaran, tim dari panitia seleksi daerah juga langsung melakukan seleksi administrasi terhadap berkas yang masuk. Total hingga sekarang yang dinyatakan lengkap ada 20 pendaftar dan sebanyak 13 pendaftar berkasnya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan.

“Masih berproses dan data sewaktu-waktu bisa berubah,” katanya.

Kepala BKPP Gunungkidul Iskandar mengatakan sebelum pendaftaran dimulai sudah mengumumkan untuk seleksi rekrutmen P3K di tahun ini. Pengumuman dapat diunduh di web resmi milik BKPP.

Total formasi yang dibuka sebanyak 439 formasi. Adapun rinciannya, sebanyak 180 formasi untuk tenaga pendidik atau guru, 139 lowongan bagi tenaga Kesehatan dan 120 formasi untuk tenaga teknis.

“Untuk pendaftaran nantinya akan melalui sscasn.bkn.go.id,” katanya.

Iskandar memastikan kesempatan ini terbuka seluas-luasnya bagi masyarakat di Gunungkidul. Bagi yang telah memenuhi persyaratan dan berminat menjadi P3K dipersilahkan mendaftar.

“Boleh mencoba untuk mendaftar dengan mengikuti tahapan dalam seleksi,” katanya.