Najwa Shihab: Pernyataan Ganjar soal institusi pendidikan penting

id Najwa Shihab,Ganjar Pranow,profesi Jurnalis

Najwa Shihab: Pernyataan Ganjar soal institusi pendidikan penting

Najwa Shihab (ANTARA/instagram/najwashihab)

Jakarta (ANTARA) - Jurnalis Senior Najwa Shihab menyebut pernyataan Ganjar Pranowo dalam program Mata Najwa di Universitas Gadjah Mada (UGM), tentang pentingnya dunia pendidikan di Indonesia.

"Jadi bukan soal tersinggung, biasa saja, agar tidak ke mana-mana. Pernyataan Ganjar Pranowo maksudnya tentang pentingnya institusi pendidikan, untuk mendapatkan orang-orang terbaik," kata Najwa saat dimintai tanggapan terkait polemik pernyataan soal profesi jurnalis di Jakarta, Kamis.

Menurut Najwa, konteks pembicaraan Ganjar adalah pentingnya dunia pendidikan diisi oleh orang-orang baik dan yang terbaik. Sebab, hal itu akan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, sehingga sumber daya manusia (SDM) Indonesia semakin meningkat.

Dalam program itu, Ganjar menyarankan agar lulusan terbaik di kampus sebaiknya bekerja sebagai dosen, bukan bekerja di bidang lain.

Dalam konteks itu, Najwa menjelaskan saat itu ia merespons pernyataan Ganjar karena ingin mengetahui yang dimaksud dari Ganjar. Sebab, pernyataan itu bisa disalah pahami oleh publik.

"Saya tentu perlu merespons saat itu, karena tugas jurnalis, menjernihkan apa yang mungkin masih abu-abu. Makanya saya katakan bahwa profesi jurnalis itu membanggakan," katanya menegaskan.

Najwa berharap masyarakat memahami apa yang menjadi isi pembicaraan dalam program tersebut. Serta, tidak berpolemik dengan adanya informasi yang tidak lengkap dan tidak jelas konteksnya.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Najwa Shihab sebut pernyataan Ganjar tentang pentingnya pendidikan