Bupati Sleman mengajak PKK bantu sosialisasikan informasi pemilu

id Bupati Sleman ,TP PKk,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman mengajak PKK bantu sosialisasikan informasi pemilu

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengajak Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menyosialisasikan informasi-informasi yang benar terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

Pada kegiatan Gandok Festival 2023 di Gandok, Kapanewon (Kecamatan) Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, Kustini berharap seluruh lapisan masyarakat di Sleman juga ikut berperan dan mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Masyarakat agar ikut mendukung kesuksesan Pemilu 2024 dengan menjaga kerukunan, kedamaian, dan menjunjung sikap menghargai satu sama lain sehingga dapat meningkatkan ketentraman di Sleman menjelang Pemilu 2024," katanya.

Sebagai wujud dukungan kepada Tim Penggerak PKK, Kustini Sri Purnomo hadir membuka Gandok Festival 2023 yang diselenggarakan oleh PKK Padukuhan Gandok, Depok.

Kegiatan yang mengangkat tema "Gumregahing Wanita Padukuhan Gandok" tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman R.Ay. Sri Hapsari Suprobo Dewi.

Bupati Sleman mengatakan kesuksesan acara ini tak hanya berangkat dari inisiatif tim PKK Gandok, namun juga berkat dukungan dari masyarakat.

"Sinergi ini menjadi energi positif untuk meningkatkan kemakmuran padukuhan," katanya.

Kustini juga memberikan dukungan kepada pengembangan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Padukuhan Gandok.

Menurut dia, dengan berlokasi di area perkotaan, KWT Gandok dapat mengembangkan pertanian dengan kreativitas dari ibu-ibu KWT.

"Kami yakin para wanita dapat memberikan perubahan besar jika mau mengembangkan kemampuannya. Mari dimanfaatkan teknologi yang ada, silakan berkolaborasi dengan para petani milenial atau dinas terkait. Kemudian silakan ikut lomba yang sudah disediakan, sehingga meski di kota namun kita bisa mengembangkan lahan pertanian dengan memanfaatkan lingkungan di sekitar kita," katanya.

Panewu Anom Kapanewon (Kecamatan) Depok Wawan Hariawan mengatakan Festival Gandok 2023 ini menjadi media untuk menggali potensi wanita khususnya di Padukuhan Gandok dalam berbagai bidang.

"Kegiatan ini diramaikan dengan agenda senam bersama, lomba public speaking, lomba cerdas cermat hingga lomba administrasi," katanya.

Dalam kegiatan ini juga terdapat gerai produk dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kreasi dari PKK Gandok dan sekitarnya.

"Dengan acara ini, kami harap dapat mengembangkan kreativitas, inovasi, dan semangat dari para wanita, khususnya di Padukuhan Gandok. Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi motivasi bagi padukuhan lain untuk ikut produktif dengan segala potensi yang ada," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024