Presiden Jokowi sambut Xanana-pemimpin AIS Forum pada jamuan makan malam

id Presiden joko widodo,jokowi,ktt ais forum,ktt ais

Presiden Jokowi sambut Xanana-pemimpin AIS Forum pada jamuan makan malam

Tangkapan layar Presiden Joko Widodo (kanan) menyambut kehadiran Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao (kiri) dalam jamuan makan malam KTT AIS Forum di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, pada Selasa (10/10/2023). ANTARA/Yashinta Difa

Nusa Dua, Bali (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kehadiran Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao dan para pemimpin Forum Negara Pulau dan Kepulauan (AIS Forum) dalam jamuan makan malam yang diselenggarakan di kawasan Nusa Dua, Kabupaten badung, Bali, Selasa.

Xanana yang hadir dengan mengenakan kemeja merah berbahan tenun endek khas Bali, sempat memperagakan gerakan laik-nya baris-berbaris kemudian memberi hormat dengan membungkukkan badannya ketika berhadapan dengan Jokowi.

Aksi tersebut mengundang tawa Presiden Jokowi, yang kemudian menyalami Xanana dan mengajaknya mengobrol sebentar.
 

Selain menyambut ketibaan pemimpin Timor Leste itu, Jokowi turut menerima PM Niue Dalton Tagelagi, Presiden Mikronesia Wesley Simina, PM Sao Tome and Principe Partice Emery Trovoada, dan PM Tuvalu Kausea Natano.

Presiden pun menyambut kedatangan Deputi PM Fiji Manoa Seru Nakausabaria Kamikamica dan Deputi PM Tonga Samiu Kuita Vaipulu sebelum memulai jamuan makan malam KTT AIS Forum.

 




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi sambut Xanana dan pemimpin AIS Forum dalam jamuan makan malam
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024