Penyaluran kredit baru meningkat

id Pembiayaan korporasi,Penyaluran kredit baru,bi

Penyaluran kredit baru meningkat

Nasabah bertransaksi uang dolar AS di Kantor Cabang BSI Jakarta Thamrin, Jakarta, Kamis (11/5/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

Jakarta (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) menyebutkan permintaan pembiayaan korporasi dan penyaluran kredit baru oleh perbankan pada September 2023 terindikasi meningkat dibandingkan bulan sebelumnya.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, mengatakan permintaan pembiayaan korporasi yang terindikasi meningkat tercermin dari saldo bersih tertimbang (SBT) pembiayaan korporasi sebesar 16,1 persen, meningkat dibandingkan SBT 14,7 persen pada Agustus 2023.
 
Adapun sumber pembiayaan korporasi terutama berasal dari dana sendiri, diikuti pembiayaan yang berasal dari perbankan dalam negeri, dan pemanfaatan fasilitas kelonggaran tarik.
 
Sementara, penyaluran kredit baru oleh perbankan pada September 2023 juga terindikasi meningkat, tercermin dari SBT penyaluran kredit baru pada September 2023 tercatat sebesar 92,6 persen, tumbuh lebih tinggi dibandingkan bulan sebelumnya sebesar 86,2 persen.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BI: Penyaluran kredit baru terindikasi meningkat pada September 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024