Menparekraf-korporasi di Shanghai, China, kerja sama pariwisata

id Sandiaga, wisman Tiongkok

Menparekraf-korporasi di Shanghai, China, kerja sama pariwisata

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan kunjungan kerja ke Juneyao Airlines di Shanghai, Tiongkok. ANTARA/HO-Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjajaki kerja sama pariwisata dengan Trip.com dan Juneyao Airlines di Shanghai serta menyampaikan kondisi terkini di Indonesia salah satunya terkait pasar Tiongkok di Indonesia.
 
Menparekraf menyampaikan, Tiongkok merupakan pasar utama bagi Indonesia dengan total kunjungan 2 juta wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung sebelum pandemi.
 
”Kunjungan ke Trip.com dan Juneyao Airlines diharapkan dapat memperluas kerja sama, yang nantinya dapat menarik kedatangan wisatawan asal Tiongkok dan menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata favorit wisman global,” ujar Menparekraf dikutip dari Jakarta, Jumat.
 
Wisman asal Tiongkok lebih menyukai perjalanan yang khusus dan disesuaikan seperti hiking, camping, diving, golf, gastronomy atau wisata kuliner.
 
Pada tahun 2019, wisatawan outbound Tiongkok menghabiskan 255 miliar dolar AS untuk wisata luar ruang atau outbond tourism. Adapun tercatat pada 2023, wisman asal Tiongkok kembali menjadi turis paling royal dengan pengeluaran sebesar 196,5 miliar dolar AS.
  
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf jajaki kerja sama pariwisata dengan korporasi di Shanghai
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024